Jumat 10 Jun 2022 09:49 WIB

PT Transjakarta Sediakan Empat Rute Menuju Lokasi Jakarta Fair 2022

Masyarakat diimbau tak gunakan kendaraan pribadi menuju PRJ di JIExpo Kemayoran.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Erik Purnama Putra
Bus Transjakarta keluar dari jalur bus di kawasan Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (15/5/2022), karena ada perbaikan jalan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Bus Transjakarta keluar dari jalur bus di kawasan Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Ahad (15/5/2022), karena ada perbaikan jalan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta membuka rute untuk melayani pengunjung yang ingin mendatangi Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 yang dihelat di  JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada 9 Juni-17 Juli 2022. Dengan tersedianya bus Transjakarta maka masyarakat tak perlu lagi membawa kendaraan pribadi menuju JIExpo.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta, Anang Rizkani Noor mengatakan, untuk kegiatan PRJ tahun ini, Transjakarta menyediakan sebanyak empat rute yang bisa dinikmati masyarakat. Rute tersebut ialah Monas-JIEXPO Kemayoran (2C), PGC 1-JIExpo Kemayoran (PRJ1), Kampung Melayu-JIExpo Kemayoran (PRJ2), dan Pulo Gadung 1-JIEexpo Kemayoran (PRJ3).

"Kami menghadirkan kembali layanan ini dengan harapan bisa memberi kemudahan akan akses transportasi bagi masyarakat yang ingin menuju ke lokasi acara," ujar Anang di Jakarta, Kamis (9/6/2022).

Layanan itu, menurut Anang, hadir untuk memfasilitasi masyarakat mulai pukul 15.00-22.00 WIB pada hari kerja dan pukul 09.00-22.00 WIB pada hari libur. Adapun pelanggan diwajibkan untuk melakukan tap in dan tap out kartu uang elektronik (KUE) di pintu masuk yang tersedia di halte dengan tarif reguler Rp 3.500.

"Kami tetap mengimbau seluruh pelanggan untuk memenuhi aturan serta protokol kesehatan (prokes) yang berlaku demi keamanan dan kenyamanan bersama," ucap Anang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement