Jumat 10 Jun 2022 09:32 WIB

Masya Allah! Jasad Eril Ditemukan dalam Kondisi Utuh dan Wangi

Jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde Bern pada Rabu (8/6/2022).

Rep: Mabruroh/ Red: Nidia Zuraya
Emmeril Kahn umtadz
Foto: Dok.keluarga
Emmeril Kahn umtadz

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang hanyut di sungai Aere, Bern, Swiss akhirnya ditemukan pada Rabu (8/6/2022) kemarin. Kepolisian Swiss, telah mengkonfirmasi melalui tes DNA bahwa jasad tersebut milik putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang sejak Kamis (26/6/2022).

Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukurnya yang luar biasa, karena diberikan kesempatan bertemu anaknya kembali. “Alhamdulillah ya Allah. Akhirya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengazankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulisnya di akun media sosial, Jumat (10/6/2022).

Baca Juga

Ridwan Kamil juga amat mensyukuri bahwa jasad anaknya yang hilang selama 14 hari itu ditemukan dalam kondisi yang masih utuh dan wangi. Eril ditemukan dengan wajah menengok ke kanan. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

“Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad eril wangi seperti wangi daun eucalyptus,” kata Ridwan Kamil.

“Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” katanya.

Atas izin Allah, sungai Aare benar-benar melindungi putra sulungnya itu dan menyucikan jasadnya dari marabahaya. “Hal Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement