Jumat 10 Jun 2022 06:36 WIB

Stadion Segiri 95 Persen Siap Gelar Piala Presiden

Stadion Segiri jadi venue pertandingan Grup B Piala Presiden 2022.

Pertandingan sepak bola di Stadion Segiri, Samarinda (ilustrasi). Stadion Segiri akan menjadi tuan rumah Grup B Piala Presiden 2022.
Foto: Antara/Amirullah
Pertandingan sepak bola di Stadion Segiri, Samarinda (ilustrasi). Stadion Segiri akan menjadi tuan rumah Grup B Piala Presiden 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Manajer Borneo FC Dandri Dauri menyatakan Stadion Segiri di Samarinda, Kalimantan Timur, sudah 95 persen siap digunakan oleh empat tim turnamen pramusim Piala Presiden 2022. "Setelah verifikasi ada sekitar 15 item sudah kami benahi, dari aspek lapangan, tribun penonton, serta loker untuk empat klub yang akan tanding nanti. Presentase-nya sudah 95 persen," kata Dandri di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (9/6/2022).

Dandri menyatakan persiapan dilakukan maksimal demi mengobati dahaga suporter yang telah lama tidak menyaksikan pertandingan sepak bola secara langsung akibat pandemi Covid-19. "Harapannya turnamen ini bisa berlangsung sukses dan bisa menghibur warga Samarinda," kata dia.

Baca Juga

Dandri berterima kasih kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena telah mempercayakan Samarinda menjadi salah satu kota penyelanggara Piala Presiden 2022. ia berjanji, sebagai tuan rumah akan mengawal dan menyukseskan perhelatan turnamen pramusim ini.

Ia mengaku telah berkomunikasi dengan suporter tim yang akan bertanding di sana selain fans Borneo FC, yakni dengan Jakmania, K-Conk Mania, dan Barito Mania.

Samarinda menjadi salah satu tuan Piala Presiden 2022, tepatnya untuk Grup B yang terdiri dari Barito Putera, Madura United FC, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Borneo FC Nusantara. Ketua panitia turnamen pramusim Samarinda Musabihin Arief mengatakan Stadion Segiri sudah sangat layak digunakan untuk pertandingan pramusim.

"Kami sangat mengapresiasi UPTD dan Wali Kota Andi Harun dalam membantu membenai stadion ini menjelang turnamen pramusim," kata Musabihin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement