Jumat 10 Jun 2022 06:05 WIB

Jack Grealish Akui Lebih Bebas Berkreasi Saat Membela Inggris

Grealish ingin memberikan kontribusi lebih baik saat membela Manchester City.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Jack Grealish dari timnas Inggris.
Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Jack Grealish dari timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Manchester City Jack Grealish tengah membela tim nasional Inggris pada ajang UEFA Nations League. Grealish merasa lebih merasa bebas beraksi di lapangan ketika berseragam the Three Lions dibandingkan klubnya. Ia bertekad menularkan kebebasan itu untuk berkontribusi lebih baik bagi City.

"Saya merasa seperti saya bermain dengan lebih banyak kebebasan di sini (timnas Inggris)," kata Grealish dilansir dari laman BBC, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga

Grealish mengakui bermain lebih aman di City meskipun ikut membawa klub tersebut juara Liga Primer Inggris musim 2021/2022. Namun dia tampil lebih mengesankan bersama Inggris meski turun dari bangku cadangan.

"Saya merasa kadang-kadang saya bermain sedikit aman di Manchester City, tetapi ketika saya datang ke timnas, saya merasa seperti sedang berlatih, berlatih dengan sangat baik, mencetak gol, mendapatkan assist, dan lainnya," kata Grealish.

Ketika tiba di lapangan, dia merasa bermain lebih bebas. Dia pun ingin menyalurkan apa yang dia dapatkan ke City. Bahkan dia merasa lega ketika tim memenangkan kompetisi.

"Saya tidak berbicara dengan Guardiola pada akhir musim. Kami tertawa dan bercanda tentang hal-hal tertentu,  hanya hal-hal tentang kami sendiri dan jelas saya akan berbicara dengannya musim depan," kata Grealish. "Ketika saya kembali, saya baik-baik saja, sejujurnya, saya menikmati diri saya bersama City."

Ditanya soal persaingan ketat di lini serang Inggris, Grealish menjawabnya dengan santai. Menurutnya, ada banyak pemain berkualitas yang memiliki posisi sama dengannya. Sehingga persaingan di posisinya sangat ketat.

"Bahkan para pemain yang tidak ada dalam skuad seperti Jadon Sancho, Marcus Rashford dan Phil Foden. Bahkan saat ini ada Bukayo Saka yang memiliki musim yang brilian, Jarrod Bowen dan Raheem Sterling yang sudah bermain cemerlang untuk Inggris," kata Grealish.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement