Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Strategi Generasi Muda Jadi Bagian Wirausahawan Lingkungan Hidup

Kamis 09 Jun 2022 23:30 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Battle of Minds kembali hadir di Indonesia, mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari perubahan dan ikut serta menyelesaikan tantangan dalam konteks ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan).

Battle of Minds kembali hadir di Indonesia, mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari perubahan dan ikut serta menyelesaikan tantangan dalam konteks ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan).

Foto: istimewa
Battle of Minds ajak generasi muda untuk kembangkan usaha berwawasan lingkungan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Battle of Minds kembali hadir di Indonesia, mengajak generasi muda untuk menjadi bagian dari perubahan dan ikut serta menyelesaikan tantangan dalam konteks ESG (lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan).

Kompetisi Battle of Minds 2022 kembali menantang para penggerak perubahan dan wirausahawan muda dari seluruh dunia untuk menuangkan ide kreatif mereka dalam sebuah proposal bisnis.

Adapun kompetisi ini terbuka bagi mahasiswa dan profesional muda, pendaftaran telah dibuka sejak 12 Mei hingga 30 Juni 2022. Setelah menjadi juara di tingkat internasional pada Battle of Minds 2021, tahun ini BAT Indonesia siap mendampingi perwakilan dari Indonesia ke jenjang internasional untuk membawa ide bisnis mereka dalam penyelesaian masalah lingkungan hidup. 

Pemenang tahun lalu, Tim Ijo, berhasil mengantongi pendanaan bisnis sebesar Rp 1 miliar, melalui ide bisnis mereka, edible seaweed straw, sedotan berbahan dasar rumput laut yang dapat dimakan.

“Tahun ini, BAT Indonesia ingin kembali menggandeng para inovator muda yang bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat atau komunitas lokal dan lingkungan sekitar melalui ide bisnis yang mereka ciptakan di kompetisi Battle of Minds 2022. Kami akan mendukung dan membantu mereka untuk mewujudkannya,” ujar Head of Talent Attraction & Capability Development BAT Indonesia Jonathan Sembiring dalam keterangan tulis, Kamis (9/6/2022).

Battle of Minds 2022 memberikan tiga tantangan besar yakni environmental, social, dan governance challenge. Hadiah yang diberikan dari kompetisi ini yaitu pendanaan bisnis sebesar 50 ribu GBP atau sampai dengan Rp 1 miliar. Selain itu, peserta yang akan mewakili Indonesia ke tingkat internasional juga akan mendapatkan sesi mentoring dari para ahli di bidang bisnis.

Melalui Battle of Minds, para peserta tidak hanya berkesempatan untuk mendapatkan pendanaan bisnis, finalis yang bersaing di tingkat nasional pun memiliki kesempatan untuk dapat berkarir di BAT Indonesia, melalui Internship dan Global Graduate Programme (sebutan untuk Management Trainee di BAT Indonesia).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA