Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Lokasi Pemakaman Putra Ridwan Kamil Belum Diputuskan

Kamis 09 Jun 2022 22:25 WIB

Red: Indira Rezkisari

Karangan bunga dari warga sebagai tanda belasungkawa wafatnya Emmeril Khan Mumtadz disandarkan di pagar Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dinyatakan meninggal dunia usai hilang terbawa arus Sungai Aare di Swiss.

Karangan bunga dari warga sebagai tanda belasungkawa wafatnya Emmeril Khan Mumtadz disandarkan di pagar Gedung Negara Pakuan, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/6/2022). Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut dinyatakan meninggal dunia usai hilang terbawa arus Sungai Aare di Swiss.

Foto: ANTARA/Novrian Arbi
Jenazah Eril diharap bisa tiba di Bandung Ahad.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pemerintah Provinsi Jawa Barat belum bisa memastikan titik lokasi pemakaman putra sulung Gubernur Ridwan Kamil, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Indonesia. Keluarga nantinya yang akan memutuskan lokasi makam Eril.

"Lokasi pemakaman ditentukan keluarga, kami belum bisa memastikan titik lokasinya," kata Kepala Biro Administrasi Pimpinan Pemprov Jabar, Wahyu Mijaya, di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga

Wahyu mengatakan Pemprov Jabar masih berkoordinasi dengan keluarga besar Gubernur Ridwan Kamil terkait pemakaman Eril. Selain itu, lanjut Wahyu, Pemprov Jabar juga terus berkoordinasi dengan KBRI terkait rencana pemulangan jenazah Eril ke Indonesia.

"Rencana penjemputan berkoordinasi dinas pihak KBRI. Hari Sabtu atau Minggu almarhum sudah bisa di Jakarta dan akan ke Bandung. Kami secara terus menerus bicara dengan pihak keluarga," kata dia.

Wahyu menuturkan terkait rumah duka untuk menyambut kepulangan jenazah Eril hingga saat ini belum diputuskan. "Informasi baru didapat barusan. Apakah rumah duka akan di sini atau rumah pribadi beliau. Nanti akan diinfokan. Sementara tidak mengagendakan demikian, kemungkinan menjemput hanya di bandara saja tidak ke Swiss," kata dia.

Sementara itu, pihak keluarga Ridwan Kamil berharap jenazah putra sulung dari Gubernur Jabar itu, yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, bisa tiba di Indonesia pada Sabtu (11/6/2022) atau Ahad (12/6/2022). "Harapan kami bisa tiba di Indonesia setidak-tidaknya hari Sabtu atau Ahad," kata Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, dalam jumpa pers secara daring yang diikuti di Bandung, Kamis malam.

Namun, kata dia, hingga saat ini pihak keluarga belum bisa memastikan waktu kepulangan jenazah Eril ke Indonesia. "Untuk waktu kami belum bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia. Tapi pada dasarnya akan kami lakukan secepat-cepatnya. Sejauh yang memungkinkan, tergantung kondisi situasi sumber daya yang mendukung," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA