Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Resmi Latih Valencia, Begini Komentar Gattuso

Kamis 09 Jun 2022 20:10 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gennaro Gattuso saat masih melatih Napoli.

Gennaro Gattuso saat masih melatih Napoli.

Foto: EPA-EFE/CESARE ABBATE
Gattuso dikontrak dua tahun hingga musim panas 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Valencia mempercayakan kursi pelatih kepada mantan pesepak bola timnas Italia, Gennaro Gattuso. Terbaru manajemen Los Che mengonfirmasi peresmian sang pelatih di hadapan media.

Gattuso menggantikan pelatih sebelumnya Jose Bordalas, yang gagal membawa Valencia tampil di kompetisi Eropa depan.

Baca Juga

Pasalnya mereka hanya finis di posisi kesembilan klasemen akhir La Liga Spanyol dengan tertinggal 11 poin dari Villarreal yang berada di batas akhir zona Eropa.

Resmi menjabat sebagai arsitek Kelelawar Mestalla, Gattuso tak bisa menutupi perasaan bahagia dan sangat antusias mengarungi karier barunya di dunia kepelatihan setelah terakhir menangani Napoli pada 2021 lalu.

"Saya sangat senang berada di Valencia, saya di sini dengan sangat bangga. Saya menandatangani kontrak dengan klub seratus tahun dan akan ada konferensi pers besok," kata Gattuso dilansir Football Italia, Kamis (9/6/2022).

Gattuso dikontrak dua tahun hingga musim panas 2024. Ini bakal jadi petualangan baru untuk Rhino Gattuso setelah selama ini melatih di Italia dan Swiss.

"Ini pertama kalinya saya berada di Valencia. Saya menyadari betapa tim ingin menang, saya juga ingin menang, dan kami bersiap untuk bekerja sangat keras," sambung allenatore 44 tahun.

Pemilik titel Piala Dunia 2006 bersama timnas Italia itu mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar Valencia yang datang menyambutnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA