Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

BREAKING NEWS: Jenazah Eril Putra Ridwan Kamil Ditemukan di Sungai Aare

Kamis 09 Jun 2022 19:59 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022).

Konferensi pers Kedutaan Besar RI untuk Swiss terkait penemuan jasad almarhum Emmeril Kahn Mumtadz, Kamis (9/6/2022).

Foto: Republika/Alkhaledi kurnialam
Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril (23 tahun), putra sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aare membuahkan hasil. Eril ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Dikutip dari media Swiss  20 minuten, korban tenggelam yang ditemukan tewas adalah WNI yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 23 tahun itu pergi berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat.

"Dia tenggelam akibat kecelakaan ini. Almarhum adalah putra Gubernur Indonesia Ridwan Kamil," demikian pernyataan media tersebut, Kamis (9/6/2022).

Sejak korban hilang pencarian terus dilakukan selama lebih dari sepekan terakhir. "Baik di darat maupun dari air, banyak layanan darurat mencari orang yang hilang itu. Antara lain, drone, perahu, penyelam, dan anjing polisi digunakan. Semua penyelidikan sekarang selesai."

Eril dilaporkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada 26 Mei 2022. Saat itu, Eril datang ke Swiss bersama ibunya Atalia Praratya dan adiknya Zara untuk mencari sekolah untuk melanjutkan sekolah S-2. Ridwan Kamil sendiri dilaporkan mengajukan cuti hingga 19 Juni untuk terbang ke Bern, Swiss.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA