Kamis 09 Jun 2022 17:10 WIB

Inginkan Lukaku dan Dybala, Inter Milan Harus Korbankan Martinez

Kehadiran Lukaku dan Dybala bakal menjadi beban baru buat neraca keuangan Inter

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Salernitana dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Salernitana di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 4 Maret 2022.
Foto: AP/Antonio Calanni
Pemain Inter Milan Lautaro Martinez melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Salernitana dalam pertandingan sepak bola Serie A antara Inter Milan dan Salernitana di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Jumat, 4 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dilaporkan tengah berupaya untuk menambah amunisi di lini serang. Selain disebut-sebut tengah berupaya mendatangkan Paulo Dybala, La Beneamata juga telah mendapatkan tawaran peminjaman Romelu Lukaku dari Chelsea.

Kendati begitu, demi bisa mendatangkan dua pemain tersebut, La Beneamata harus melakukan pengorbanan dengan melepas salah satu pemain bintangnya, Lautaro Martinez.

Nantinya, penjualan striker asal Argentina itu dapat membantu menyeimbangkan neraca keuangan I Nerazzurri.

''Perekrutan dua pemain itu kemungkinan besar hanya bisa terjadi apabila Inter Milan melepas Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas kali ini,'' tulis laporan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio, di Sky Italia, Kamis (9/6).

Kehadiran dua pemain itu tentu bakal menjadi beban baru buat neraca keuangan La Beneamata, terutama di pos gaji pemain. Meski Dybala bisa didatangkan dengan status free transfer, penyerang asal Argentina itu tetap memiliki besaran gaji yang cukup tinggi.

La Beneamata memang menjadi salah satu klub yang disebut-sebut siap menampung Dybala usai kontraknya bersama Juventus habis pada akhir musim ini. Namun, negosiasi antara perwakilan Dybala dengan manajemen I Nerazzurri masih berjalan alot lantaran belum tercapainya kesepakatan soal besaran gaji.

Selain Dybala, Inter Milan juga dikabarkan sudah mendapatkan tawaran dari Chelsea terkait kemungkinan peminjaman Romelu Lukaku. Penyerang asal Belgia itu bisa kembali ke Stadion Giuseppe Meazza pada musim depan.

Namun, untuk bisa meminjam Lukaku, Inter Milan harus membayar sebagian gaji eks penyerang Manchester United itu dan biaya kompensasi peminjaman sebesar 20 juta euro.

Di sisi lain, minat terhadap Lautaro Martinez juga sepertinya tidak pernah surut. Penyerang berusia 24 tahun itu dikabarkan telah masuk radar sejumlah klub besar Eropa, mulai dari Barcelona hingga Real Madrid. Ketertarikan ini tidak terlepas dari konsistensi performa Martinez.

Pada musim ini, penyerang asal Argentina itu sukses mengemas 25 gol dan empat assist dari 49 penampilan di semua ajang. Sejak kepergian Lukaku ke The Blues pada awal musim ini, Martinez tampil menjadi andalan utama pelatih Simone Inzaghi di lini serang Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement