Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Kereta MRT Alami Gangguan, Ini Penjelasan Manajemen

Kamis 09 Jun 2022 15:02 WIB

Rep: Ali Mansur, Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gita Amanda

Kereta Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) mengalami gangguan, Kamis pagi (9/6/2022).

Kereta Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) mengalami gangguan, Kamis pagi (9/6/2022).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pihak manajemen menyebut gangguan tersebut disebabkan oleh gangguan teknis daya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Moda Raya Terpadu atau Mass Rapid Transit (MRT) mengalami gangguan, Kamis pagi (9/6/2022). Akibatnya sejumlah perjalanan sempat mengalami keterlambatan. Pihak manajemen menyebut gangguan tersebut disebabkan oleh gangguan teknis daya.

"Pada pukul 08.17 Wib hari ini, telah terjadi keterlambatan perjalanan kereta yang berdasarkan hasil pemeriksaan awal, diduga disebabkan oleh gangguan teknis daya (power)," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Rendi Alhial, dalam keterangannya, Kamis.

Baca Juga

Menurut Rendi, kereta MRT sempat pulih, namun gangguan kembali terjadi. Sehingga tim teknisi MRT Jakarta sedang melakukan investigasi secara menyeluruh dan penanganan terhadap kondisi ini dan memastikan agar operasional tetap berjalan normal.

"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dari gangguan ini dan senantiasa memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta tetap terjaga," tutur Rendi.

Rendi menambahkan, dengan adanya gangguan itu, pihaknya tetap akan memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jasa MRT Jakarta. Dia menyebut, investigasi menyeluruh akan dilakukan, meskipun, MRT kini telah kembali berjalan dengan normal. Termasuk, kata dia, perkembangan mengenai investigasi dan perkembangan mengenainya.

“Dampak lanjutan yang ditimbulkan akan disampaikan lebih lanjut,” jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA