Kamis 09 Jun 2022 14:25 WIB

Generasi Muda Diingatkan Jangan Mager

Skill dan karya akan memperkaya portofolio generasi muda.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.
Foto: Dokumen
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mengajak generasi muda untuk memperkuat keterampilan dalam berbagai bidang. Emil mengatakan, generasi muda akan memiliki nilai jual tinggi jika mampu melengkapi diri dengan skill dan karya. Emil berpendapat, ketika memiliki skill dan karya, generasi muda dapat memperkaya portofolio mereka yang dapat membuka peluang untuk mendapatkan pekerjaan.

"Sekarang yang penting bukanlah jabatan, hierarki perusahaan atau tangga karir. Tapi justru portofolio. Membangun karya-karya nyata, itulah yang menjadi nilai jual seorang generasi milenial," kata Emil, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga

Emil juga mengajak para milenial dan generasi muda untuk tidak malas bergerak alias mager. Emil mengatakan, pengayaan keterampilan dapat dilakukan oleh generasi muda melalui berbagai media pelatihan dan perlombaan. Hampir seluruh pemerintah daerah diakuinya telah memiliki program yang fokus pada pengembangan skill generasi muda.

"Jadi untuk memperkaya skill, jangan mager ya. Kemudian, jangan dekat dengan yang jauh tapi jauh dengan yang dekat. Kita harus bisa berempati pada lingkungan sekitar dan melalui profesionalisme kita mengambil pertimbangan," ujarnya.

Emil pun mengapresiasi generasi muda yang selalu bersemangat dalam menggali keterampilan mereka. Emil menegaskan, Pemerintah Provinsi Jatim bukan hanya sebatas memberi wadah bagi generasi muda, melainkan juga siap bersinergi dengan generasi milenial tersebut.

"Kita di sini tak cukup hanya dengan mewadahi. Kita dari pihak Pemprov Jatim maupun Pemda akan melakukan yang terbaik untuk dapat memfasilitasi dan bersinergi bersama kiat dan ide kreatif para pemuda," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement