Tuesday, 12 Jumadil Awwal 1444 / 06 December 2022

Sergio Busquets Kecewa Barcelona Belum Bicara Langsung Soal Rencana Pemotongan Gaji

Kamis 09 Jun 2022 10:43 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Gelandang Barcelona Sergio Busquets

Gelandang Barcelona Sergio Busquets

Foto: EPA-EFE/ALEJANDRO GARCIA
Barcelona kembali berencana memotong gaji para pemain lantaran krisis finansial.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Sergio Busquets mengungkapkan kekecewaannya, setelah Barcelona belum bicara langsung kepadanya tentang pengurangan gaji yang selama ini menjadi pembicaraan di media massa. Pemain senior di skuad dilaporkan akan kembali mendapatkan pemotongan gaji, lantaran krisis finansial yang dialami klub selama pandemi Covid-19.

Busquets mengaku telah mendengar kabar tersebut. Bahkan setelah kembali dari liburan, ia tidak tahu apa yang dikatakan klub kepadanya. 

Baca Juga

"Saya ingin mereka memberitahu tahu saya. Saya selalu bersedia membantu. Mereka belum mengusulkan apa pun kepada kami. Mereka belum memberi tahu kami apa pun selain apa yang kami dengar dari Anda (pers)," kata Busquets, dikutip dari Marca, Kamis (9/6/2022).

Pemain internasional Spanyol itu menyatakan, mengumumkan kebijakan berkaitan dengan pemain, tidak bagus kalau hanya dilakukan lewat pers. Menurutnya, kebijakan seperti ini lebih baik dibicarakan secara langsung dan tatap muka. 

Pada masa lau, Lionel Messi menjadi pemain yang pertama diminta untuk pengurangan gaji. Namun, meski sudah bersedia gajinya dipotong 50 persen, batas pengeluaran gaji Barcelona tetap belum sesuai aturan La Liga Spanyol. Messi akhirnya pindah ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer. 

Di sisi lain, Ousmane Dembele juga belum menandatangani kontrak baru lantaran dirinya harus menerima pemotongan gaji yang signifikan jika ingin bertahan di Camp Nou.

Dilepasnya Luis Suarez dan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid juga berkaitan dengan efisiensi yang dilakukan Barcelona. Karena itu Barcelona sekuat tenaga mempertahankan pemain mudanya untuk tetap bertahan, karena mereka tidak perlu digaji tinggi, tapi memiliki kualitas yang mumpuni. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA