Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Belgia Bantai Polandia, Martinez: Kekalahan dari Belanda Jadi Motivasi Kami

Kamis 09 Jun 2022 08:05 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Manajer Belgia Roberto Martinez berdiri di bangku cadangan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Belanda, di Stadion King Baudouin di Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Manajer Belgia Roberto Martinez berdiri di bangku cadangan sebelum dimulainya pertandingan sepak bola UEFA Nations League antara Belgia dan Belanda, di Stadion King Baudouin di Brussels, Sabtu (4/6) dini hari WIB.

Foto: AP/Geert Vanden Wijngaert
Belgia menang besar 6-1 atas Polandia di UEFA Nations League.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUSSELS -- Belgia merespons kekalahan 1-4 dari Belanda pada laga Grup A4 UEFA Nations League. Red Devils bangkit dengan memetik kemenangan telak 6-1 dari Polandia di Stadion King Baudouin, Brussels, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.

Robert Lewandowski sempat membuat tuan rumah tertinggal lebih dulu. Namun Axel Witsel mampu menyamakan kedudukan sebelum turun minum. Setelah memasuki babak kedua, Belgia mampu tampil dominan dan mencetak lima gol sekaligus, berkat aksi Kevin De Bruyne, dua gol Leandro Trossard, Leander Dendoncker, dan Lois Openda. 

Baca Juga

Pelatih Belgia Roberto Martinez menyebut laga ini membawa emosi tambahan gara-gara kekalahan memalukan dari tetangga mereka sebelumnya, Belanda.

"Jadi itu pasti menjadi motivator malam ini. Melawan Belanda, kami pasif, menunggu, tidak aman. Di sini, kami adalah tim, bukan sekelompok individu," kata Martinez, dikutip dari laman resmi UEFA, selepas laga.

Pemain sayap Belgia Yannick Carrasco menambahkan, timnya telah belajar dari pertandingan melawan Belanda. Setelah mengamati kesalahan dalam laga sebelumnya, ia menilai timnya mampu menunjukkan kepada penggemar kalau mereka tidak boleh kehilangan kepercayaan.

"Kami semua tahu apa yang harus kami lakukan, dan saya senang kami bisa memberikan ini kepada penggemar. Sekarang kami ingin melakukan yang lebih baik dalam dua pertandingan berikutnya," ujar Carrasco.

Belgia akan menjalani dua laga tandang, menghadapi Wales pada Ahad (12/6/2022) dini hari WIB. Setelah itu, Red Devil kembali bersua Polandia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA