Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Kualifikasi Piala Asia: Indonesia Tahan Imbang Kuwait pada Babak Pertama

Kamis 09 Jun 2022 00:27 WIB

Red: Israr Itah

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mencetak gol penyeimbang melawan Kuwait pada babak pertama Kualifikasi Piala Asia 2023.

Gelandang Timnas Indonesia Marc Klok mencetak gol penyeimbang melawan Kuwait pada babak pertama Kualifikasi Piala Asia 2023.

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Indonesia menahan Kuwait 1-1 lewat penalti Marc Klok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menyuguhkan penampilan menjanjikan pada laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Merah Putih menahan imbang Kuwait 1-1 pada babak pertama di Stadion Jaber Al Ahmad, Rabu (8/6/2022) malam WIB.

Tuan rumah menggebrak lewat serangan dari sisi sayap. Kuwait langsung mengejutkan kiper Nadeo Argawinata lewat tendangan jarak jauh pada menit kelima dari Talal Alfadhel. Untungnya bola masih melayang di atas mistar Nadeo.

Baca Juga

Timnas mencoba membalas, dan mendapatkan kesempatan melalui Marc Klok pada menit ke-17, tapi bola sepakannya membentur pemain lawan dan masih menyamping ke sisi gawang.

Kuwait kembali menekan lewat tendangan Eid Alrashidi dari dalam kotak penalti yang masih melayang di atas mistar gawang Nadeo. 

Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-31. Tendangan Ricky Kambuaya ditahan bek lawan, disusul cocoran Saddil Ramdani di kotak penalti Kuwait yang hanya melebar di sisi kiri gawang kiper Hussain Kankone.

Gawang Indonesia akhirnya bobol lewat skema bola sayap. Tandukan Yousef Alsulaiman memanfaatkan umpan silang Bader Almotawa mengecoh Nadeo pada menit ke-41.

Namun Indonesia dengan baik merespons. Rachmat Irianto yang melakukan overlap dilanggar kiper Kankone pada menit 43. Marc Klok yang menjadi eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan mengarahkan bola ke sisi kanan yang mengecoh Kankone. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Daftar Susunan Pemain 

Indonesia (3-4-3)

Nadeo Argawinata; Rizky Ridho, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto; Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Irfan Jaya, Stefano Lilipaly, Saddil Ramdani.

Kuwait (4-3-3)

Hussain Kankone; Fahad Alhajeri, Fahad Al Reshidi, Rashed Aldousari,  Eissa Waleed; EId Al Rashidi, Talal Al Fadhel, Fahed Al Ansari; Omar Al Hebaitir, Bader Al Motawa, Yousef Naser.

Pelatih: Vitzlav Lavica

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA