Kamis 09 Jun 2022 04:06 WIB

Pemain Ini Bikin Erik ten Hag Jatuh Hati untuk Diboyong ke MU, Siapa Dia?

Erik berencana merombak barisan pertahanan tim MU

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Ajax Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/MARIO CRUZ
Pelatih Ajax Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kebobolan 57 gol pada sepanjang Liga Primer Inggris musim ini membuat manajemen Manchester United berencana merombak barisan pertahanan tim utama Setan Merah.

Perekrutan bek tengah anyar disebut-sebut menjadi salah satu prioritas utama MU pada jendela transfer musim panas kali ini.

Selain bek tengah Ajax Amsterdam, Jurrier Timber, dan bek tengah Villarreal, Pau Torres, MU juga telah memasukan nama bek tengah Sporting Lisbon, Goncalo Ignacio, dalam daftar pemain incaran di jendela transfer.

Setan Merah pun disebut-sebut berada dalam urutan terdepan dalam perburuan tanda tangan berusia 20 tahun tersebut.

''Ignacio kemungkinan besar akan meninggalkan Sporting Lisbon pada musim panas kali ini. United berada dalam posisi terdepan untuk bisa mengamankan tanda tangan jebolan akademi Sporting Lisbon tersebut,'' tulis laporan A Bola seperti dilansir Daily Star, Rabu (8/6).

Kondisi ini tidak terlepas dari kesiapan MU untuk menyiapkan dana transfer sebesar 39 juta poundsterling untuk bisa menebus Inacio dari Sporting Lisbon.  Pelatih United, Erik ten Hag, kabarnya kepincut dengan karakter permainan penggawa U-21 Timnas Portugal tersebut.

Bahkan, pelatih yang bakal melakoni musim debutnya sebagai pelatih MU pada musim depan itu berharap bisa menjadikan Inacio sebagai rekrutan pertama Setan Merah pada musim panas kali ini.

Kendati begitu, MU bukan tanpa pesaing. Dua klub kontestan Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderers dan Newcastle United, disebut-sebut ikut meminati Inacio.

Ancaman terbesar rasanya akan datang dari The Magpies, yang memiliki sumber dana yang cukup besar masuknya perusahaan investasi asal Arab Saudi sebagai pemilik anyar The Magpies.

Inacio mulai dipromosikan ke tim utama Sporting Lisbon pada 2020 silam. Pada musim debutnya memperkuat tim utama Sporting, Ignacio sudah merumput di 25 laga dan menyumbang dua gol di semua ajang.

Ignacio sukses mempersembahkan gelar juara Liga Portugal pada musim 2020/2021. Menit bermain Ignacio pun terus bertambah pada musim ini. Pemain bertahan terbaik Liga Portugal bulan Desember 2021 itu tercatat telah merumput di 42 laga di semua ajang, termasuk 28 penampilan di kancah Liga Portugal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement