Kamis 09 Jun 2022 03:00 WIB

Soal Peminjaman Lukaku ke Inter, Ini Rencana yang Disiapkan Chelsea

Inter Milan diharapkan bayar biaya kompensasi peminjaman hingga mencapai 20 juta euro

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Chelsea dikabarkan mulai membuka kemungkinan untuk melepas Romelu Lukaku ke Inter Milan sebagai pinjaman pada musim depan.

Namun, La Beneamata diharapkan tetap membayar biaya kompensasi peminjaman hingga mencapai 20 juta euro kepada klub asal London Barat tersebut.

Tidak hanya itu, I Nerazzurri juga mesti siap membayar lebih dari separuh gaji Lukaku saat melakoni masa peminjaman di Stadion Giuseppe Meazza. Langkah The Blues ini kabarnya sudah mendapatkan restu dari pemilik anyar klub, Todd Boehly.

Kendati begitu, Chelsea kabarnya siap menambah opsi lain dalam rencana peminjaman Lukaku tersebut. Opsi tersebut berupa menyertakan satu dari tiga pemain La Beneamata dalam negosiasi peminjaman penyerang asal Belgia itu.

''Tiga pemain tersebut adalah Lautaro Martinez, Milan Skriniar, dan Alessandro Bastoni. Nantinya, satu dari tiga pemain itu akan memperkuat Chelsea pada musim depan sebagai bagian peminjaman Lukaku,'' tulis laporan La Gazzetta dello Sports, Rabu (8/6).

Kabarnya, dari tiga nama penggawa La Beneamata itu, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, lebih tertarik dengan kemungkinan kehadiran Martinez di skuad The Blues.

Terlebih, pelatih asal Jerman itu dikabarkan masih belum puas dengan ketajaman lini serang The Blues.

Kehadiran penyerang asal Argentina itu pun disebut-sebut bisa solusi dari inkosistensi performa para penggawa di lini serang kampiun Liga Champions musim 2020/2021 tersebut.

Apalagi, apabila melepas Lukaku, Chelsea tidak memiliki pemain yang berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Kabar keinginan Lukaku untuk meninggalkan The Blues, meski belum genap setahun membela klub asal London Barat itu, memang santer terdengar.

Pemain termahal yang pernah didatangkan Chelsea, tepatnya saat ditebus dengan banderol mencapai 98 juta poundsterling pada awal musim ini tersebut, sempat mengungapkan keinginannya untuk kembali ke La Beneamata.

Performa Lukaku pada kesempatan kedua membela The Blues memang terbilang kurang memuaskan. Dari 26 penampilan di pentas Liga Primer Inggris, Lukaku hanya menyumbang delapan gol dan satu assist pada musim ini.

Total, Lukaku mengemas 15 gol dan dua assist dari 44 partai di semua ajang. Catatan performa Lukaku ini jauh menurun dibanding saat memperkuat La Beneamata pada musim sebelumnya.

Pada sepanjang musim 2020/2021, Lukaku berhasil mencetak 24 gol dari 36 penampilan di pentas Serie A. Eks penyerang Anderlecht itu total mengemas 30 gol dari 44 penampilan di semua ajang pada musim terakhirnya bersama I Nerazzurri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement