Rabu 08 Jun 2022 22:46 WIB

Lewandowski Yakin Bisa Raih Kesepakatan dengan Muenchen

Saya selalu menginginkan yang terbaik buat klub ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Robert Lewandowski
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Robert Lewandowski

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Robert Lewandowski mengaku masih cukup yakin bisa membujuk manajemen Bayern Muenchen untuk melepasnya pada jendela transfer musim panas kali ini.

Kontrak, yang masih tersisa selama satu tahun bersama Muenchen, memang menjadi penghalang terbesar penyerang berusia 33 tahun itu untuk bisa segera meninggalkan Die Bayern.

Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, pun berkali-kali menegaskan soal sisa kontrak Lewandowski tersebut.

Alhasil, Die Bayern bersikeras untuk tetap mempertahankan penyerang asal Polandia tersebut setidaknya hingga kontraknya habis pada 2023 mendatang atau pada akhir musim depan.

Di sisi lain, Lewandowski juga telah menegaskan keputusannya untuk meninggalkan Die Bayern pada musim panas mendatang.

Eks striker Borussia Dortmund itu merasa sudah tidak punya memiliki gairah dan semangat usai delapan tahun membela Muenchen serta mempersembahkan delapan trofi Bundesliga, tiga titel DFB Pokal, dan satu gelar juara Liga Champions.

Dalam wawancara dengan Bild, Lewandowski mengaku tidak mau lagi menambah polemik soal perbedaan pendapat dengan manajemen Die Bayern terkait kelanjutan kiprahnya di Muenchen.

Penyerang Timnas Polandia akan berusaha menyelesaikan polemik tersebut dan mencari solusi terbaik buat kedua belah pihak. Lewandowski bahkan cukup yakin bisa mencapai kesepakatan dengan manajemen Die Bayern soal keinginannya hengkang dari Die Bayern.

''Saya selalu menginginkan yang terbaik buat klub ini. Saya tidak ragu, itu juga yang diinginkan manajemen klub. Karena itu, saya yakin, kami akan mencapai kesepakatan bersama,'' kata Lewandowski kepada seperti dilansir Sport, Rabu (8/6).

Peraih penghargaan pemain terbaik FIFA dalam dua tahun terakhir itu mengungkapkan sudah menginformasikan keinginannya pada pihak klub, termasuk dengan penolakannya terhadap tawaran kontrak anyar dari manajemen Die Bayern.

''Saya tahu, saya masih memiliki sisa satu tahun di kontrak saya. Saya juga meminta kepada klub untuk hengkang. Saya rasa, itu solusi terbaik. Saya ingin mengakhiri spekulasi ini,'' ujar striker yang telah mencetak 344 gol dari 375 penampilan di semua ajang buat Muenchen, termasuk saat mengakhiri musim ini dengan torehan 50 gol dari 45 partai di semua ajang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement