Ahad 12 Jun 2022 12:41 WIB

Review Ms. Marvel, Serial Remaja MCU Tentang Superhero Muslim

Review Ms. Marvel, Serial Remaja MCU Tentang Superhero Muslim

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ms. Marvel.
Ms. Marvel.

VIVA – Setelah merilis Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings yang menjadi superhero Asia pertama Marvel Cinematic Universe (MCU), kini Marvel kian membuktikan janji mereka untuk menghadirkan karya-karya yang semakin beragam dan mewakili para penggemar, dengan menayangkan Ms. Marvel.

Serial yang dibintangi oleh bintang baru Iman Vellani sebagai pemeran utama itu sudah bisa disaksikan di Disney+ Hotstar mulai hari ini, Rabu, 8 Juni 2022.

Ms. Marvel sendiri mengisahkan tentang superhero muslim pertama MCU. Terdiri dari enam episode, Ms. Marvel merupakan bagian dari Fase 4 MCU dan akan menjadi landasan film The Marvels (2023).

Iman Vellani memerankan Kamala Khan alias Ms. Marvel, gadis muslim Pakistan-Amerika yang tumbuh di Jersey City, New Jersey.

Sinopsis Ms. Marvel

 

Kamala Khan adalah seorang remaja berusia 16 tahun yang menjadi YouTuber dengan membuat konten-konten seputar kecintaannya pada superhero Marvel.

Anak SMA ini juga merupakan seorang kutu buka dan gamer yang gemar menulis fiksi penggemar. Dari deretan superhero Marvel, Captain Marvel menjadi sosok yang paling ia idolakan.

Anak kedua dari dua bersaudara ini juga tumbuh di lingkungan muslim di Jersey City. Ia dikisahkan memiliki orangtua yang cenderung kolot dan sangat protektif kepadanya.

Kamala memiliki dua sahabat dekat, yakni Bruno Carrelli (Matt Lintz) dan Nakia Bahadir (Yasmeen Fletcher).

 

Suatu hari, Kamala pergi ke AvengersCon dengan memakai kostum Captain Marvel karena ia ingin mengikuti lomba kostum. Sebagai syarat, ia juga membawa benda yang menggambarkan identitasnya sebagai gadis berdarah Pakistan, yakni gelang sang nenek yang diwariskan secara turun menurun.

Tak disangka, Kamala Khan justru mendapat kekuatan luar biasa dari gelang misterius tersebut.

Saat Kamala mulai menemukan takdir barunya, itu menempatkan ketegangan pada orang-orang di hidupnya. Ia juga harus berjuang untuk memahami realitas barunya.

Review Ms. Marvel

 

Berdasarkan dua episode pertamanya, terlihat jelas bahwa Ms. Marvel adalah karakter superhero yang berbeda dibanding superhero Marvel pada umumnya. Terutama karakter-karakter baru yang diperkenalkan oleh MCU. Gaya cerita, tone hingga sinematografi serial ini jauh lebih fresh, dengan banyak dihiasi kartun atau animasi warna-warni sebagai pelengkap.

Marvel juga memperkenalkan tokoh Kamala Khan dengan cara yang berbeda. Kehidupannya sebagai remaja Pakista-Amerika yang hidup di komunitas muslim dengan budaya yang kental jelas menjadi highlight. Budaya Pakistan dan Islam juga sangat kuat ditampilkan dalam dialog hingga latar tempat.

Di satu adegan bahkan dikisahkan bagaimana Kamala, keluarga dan komunitasnya sama-sama merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan segala kemeriahannya. Ada pula adegan beribadah di masjid yang patut Kamu nantikan.

 

Namun, salah satu yang paling mencuri perhatian adalah akting Iman Vellani sebagai Kamala Khan yang luar biasa. Ia bisa dibilang sukses memerankan tokoh Kamala dengan segala kompleksitas dan permasalahan khas remaja. 

Meski serial ini tampaknya lebih ditujukan untuk remaja, namun bukan berarti penggemar Marvel yang lebih dewasa tak bisa menikmatinya. Sepertinya akan ada sejumlah Easter eggs yang ditinggalkan Marvel untuk para fans. Belum lagi karakter Captain Marvel yang bisa jadi bakal menjadi cameo di serial Ms. Marvel.

 

Di sisi lain, salah satu kekurangan yang menonjol adalah plotline-nya bisa dibilang kurang dieksplor karena menampilkan plotline tradisional superhero Marvel. Meski begitu, serial ini tetap layak untuk ditonton karena dijamin beda dari serial-serial Marvel sebelumnya.

Saksikan keseruan serial Ms. Marvel di Disney+ Hotstar. Tayang mulai hari ini!

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement