Thursday, 3 Rabiul Awwal 1444 / 29 September 2022

Baz Luhrmann Ungkap Alasan Harry Styles tak Terpilih Sebagai Pemeran Elvis Presley

Rabu 08 Jun 2022 13:46 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Sutradara asal Australia Baz Luhrmann tiba di pemutaran perdana film arahannya, Elvis, di BFI Southbank, London, Inggris 31 Mei 2022. Karakter Elvis diperankan oleh Austin Butler.

Sutradara asal Australia Baz Luhrmann tiba di pemutaran perdana film arahannya, Elvis, di BFI Southbank, London, Inggris 31 Mei 2022. Karakter Elvis diperankan oleh Austin Butler.

Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Baz Luhrmann memilih Austin Butler untuk menghidupkan karakter Elvis Presley.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Baz Luhrmann membeberkan alasan Harry Styles tak terpilih memerankan karakter Elvis Presley untuk biopik Elvis. Menurut Luhrmann, jebolan grup One Direction itu sudah menjadi ikon tersendiri sehingga kurang cocok memerankan Elvis.

Meski tak memilih Styles, namun Luhrmann mengatakan bahwa penyanyi asal Inggris itu merupakan aktor yang hebat. Hal ini diungkap dalam wawancara di Radio Australia Fitzy and Wippa.

Baca Juga

"Saya akan bicara tentang Harry karena dia menyinggungnya baru-baru ini. Harry adalah aktor hebat dan saya tak keberatan bekerja sama dengannya. Masalah sebenarnya adalah dia adalah Harry Styles. Dia sudah menjadi ikon," kata Luhrmann, seperti dilansir AceShowbiz, Rabu (8/6/2022).

photo
Harry Styles berpose di ruang pers pada Grammy Awards tahunan ke-63 di Los Angeles Convention Center pada hari Minggu, 14 Maret 2021 - (AP/Jordan Strauss/Invision)

Luhrmann juga menjelaskan bahwa dia tidak melakukan audisi pada Harry Styles maupun Austin Butler yang akhirnya terpilih untuk memerankan tokoh Elvis.

"Saya tidak punya kata-kata lain selain hal hebat tentang Harry Styles," kata dia.

Lebih jauh, Luhrmann mengatakan bahwa Butler memang dilahirkan untuk memerankan Elvis. Apalagi, dia memiliki kesamaan dengan pelantun "Jailhouse Rock".

"Satu hal tentang Aust adalah dia akan memberitahu kalian dengan sendirinya. Aku tidak memilihnya, tapi dia seolah-olah ditarik karena dia seperti dilahirkan untuk memainkannya," kata Luhrmann.

 

 
 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA