Rabu 08 Jun 2022 12:45 WIB

Polisi Dirikan Tenda dan Dapur Umum Sambut Bonek di Bandung

Polrestabes juga akan berkoordinasi dengan klub Persebaya dan pimpinan Bonek.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus Yulianto
Aksi Bonek Mania ketika mendukung tim kesayangannya.
Foto: Ist
Aksi Bonek Mania ketika mendukung tim kesayangannya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Polisi akan mendirikan tenda dan dapur umum menyambut kedatangan suporter Persebaya, Bonek Mania, saat penyelenggaraan Piala Presiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Pertandingan di Stadion GBLA rencananya berlangsung pada Ahad (12/6/2022).

Kasubbag Humas Polrestabes Bandung Kompol Rahayu Mustikaningsih mengatakan, hasil rapat koordinasi terbatas di Polda Jawa Barat (Jabar) akan mendirikan tenda dan dapur umum. Pihaknya akan berkoordinasi dengan klub Persebaya dan pimpinan Bonek."Rencana penyambutan Bonek akan didirikan tenda dan dapur umum sekitar area stadion," ujarnya, Rabu (8/6/2022).

Dia mengatakan, arahan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana untuk melaksanakan pengamanan secara optimal.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dan TNI untuk mengantisipasi kedatangan Bonek. Petugas akan melakukan patroli di kawasan stadion dan area sekitarnya.

 

"Kita berkoordinasi dengan polrestabes, kodim, untuk mengantisipasi itu. Biasanya tempat berkumpul di persimpangan jalan suka cegat kendaraan," katanya.

Dia memperkirakan para suporter Bonek akan banyak beredar di area stadion. Empat kompi petugas Satpol PP Kota Bandung akan melakukan patroli dan pengawasan.

"Memanfaatkan kegiatan rutin kita sambil pengawasan, monitoring, kita antisipasi. Kewilayahan dilibatkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement