Rabu 08 Jun 2022 11:54 WIB

Ditjen Pajak Kemenkeu Proses Atasan Pukul Bawahan di Bekasi

Viral video seorang atasan Kantor Pajak Bekasi memukul stafnya sampai terjatuh.

Suasana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar di Jakarta, Senin (1/3/2021).
Foto: ANTARA/M Risyal Hidayat
Suasana Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Wajib Pajak Besar di Jakarta, Senin (1/3/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Video pemukulan yang dilakukan atasan kepada pegawai Kantor Pajak Bekasi, viral di media sosial. Pemukulan dilaporkan terjadi saat jam kerja pada Senin (6/6/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Dalam video itu, terekam seorang pegawai yang menghadap atasannya tiba-tiba langsung dipukul sampai jatuh. Korban berinisial DH (39 tahun) dan pelaku MAZ.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu pun membuat klarifikasi terkait kasus kekerasan itu. Ditjen Pajak menyatakan, tidak menoleransi cara-cara yang tidak sesuai dengan aturan dan prosedur kepegawaian, meskipun untuk tujuan pembinaan pegawai.

DJP senantiasa mengutamakan kepemimpinan yang berkualitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai Kementerian Keuangan, khususnya kepemimpinan yang berintegritas dan profesional serta memperhatikan aspek keselamatan pegawai di lingkungan kantor pajak.

"Saat ini, tindakan kekerasan tersebut sedang dalam proses penanganan sesuai ketentuan oleh unit kepatuhan internal DJP," demikian pernyataan resmi di Jakarta, Rabu (8/6/2022).

 

DJP terus memantau kondisi pegawai yang menjadi korban kekerasan tersebut. DJP juga melakukan proses evaluasi internal agar peristiwa tersebut tidak terulang kembali di kantor lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement