Rabu 08 Jun 2022 12:08 WIB

Indonesia Dukung Tawaran Arab Saudi Expo 2030 Selama Kunjungan Pangeran Faisal

Indonesia Dukung Tawaran Saudi Expo 2030 Selama Kunjungan Pangeran Faisal

Rep: Rossi Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Indonesia Dukung Tawaran Arab Saudi Expo 2030 Selama Kunjungan Pangeran Faisal
Foto: Arab News
Indonesia Dukung Tawaran Arab Saudi Expo 2030 Selama Kunjungan Pangeran Faisal

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Menteri Luar Negeri (Menlu) Arab Saudi bertemu dengan Presiden dan Menteri Luar Negeri Indonesia dalam kunjungan ke negara itu, Selasa (7/6/2022). Pangeran Faisal bin Farhan dan Presiden Joko Widodo meninjau hubungan bilateral kedua negara, serta cara meningkatkan kerja sama antara Kerajaan dan Indonesia di berbagai bidang.

Menlu Kerajaan Saudi menyampaikan terima kasih kepada Indonesia yang telah mendukung upaya Arab Saudi menjadi tuan rumah Expo 2030. Pihaknya berharap Indonesia sukses menjadi tuan rumah KTT Pemimpin G20 2022, yang akan berlangsung di Bali pada pertengahan November.

Baca Juga

Dilansir di Arab News, Rabu (8/6/2022), Pangeran Faisal menyampaikan salam dari Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman serta doa terbaiknya untuk kemajuan dan kemakmuran di Indonesia kepada Jokowi.

Lantas, dalam kesempatan yang sama Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi dan menyampaikan salam kepada Raja Salman dan Putra Mahkota.

Pangeran Faisal juga bertemu dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. Dalam pertemuan tersebut, kedua menteri menekankan kedalaman hubungan antara Kerajaan dan Indonesia.

Mereka juga mengungkapkan keinginan masing-masing negara untuk memperkuat dan mengembangkan hubungan di berbagai bidang, dengan tujuan mencapai kepentingan bersama.

Sesi pembicaraan ini membahas cara-cara mengkonsolidasikan kemitraan ekonomi antara kedua negara, sehubungan dengan Visi Kerajaan 2030 dan mengintensifkan kerja sama politik dan ekonomi.

Para pejabat juga membahas peningkatan koordinasi bilateral dalam isu-isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama, serta mendukung semua upaya yang bertujuan untuk memperkuat perdamaian dan keamanan internasional.

Retno Marsudi mengucapkan terima kasih kepada Kerajaan Saudi karena telah mencabut larangan warga Saudi bepergian ke Indonesia karena pandemi Covid-19.  

Sumber:

https://www.arabnews.com/node/2098546/saudi-arabia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement