Rabu 08 Jun 2022 08:27 WIB

Perankan Superhero Gatotkaca, Rizky Nazar Belajar Bela Diri Selama Dua Bulan

Rizky Nazar belajar bela diri lima hingga enam jam sehari selama dua bulan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Rizky Nazar (kiri) pemeran superhero Gatotkaca.
Foto: Dok Satria Dewa Studio
Rizky Nazar (kiri) pemeran superhero Gatotkaca.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rizky Nazar dipercaya memerankan karakter Gatotkaca di film heroik "Satria Dewa: Gatotkaca" arahan Hanung Bramantyo. Berperan sebagai jagoan menuntut aktor berusia 26 tahun itu untuk mampu melakukan adegan bela diri.

Agar aktingnya terlihat sempurna, Rizky mengaku harus digembleng latihan fisik dan bela diri secara intens. Yang semakin menantang, latihan dilakukan sambil mengenakan masker karena kala itu pandemi Covid-19 sedang parah-parahnya.

Baca Juga

"Latihannya cukup panjang, dua bulan lebih, sehari 5-6 jam. Dan itu harus pake masker, jadi pengep banget dan cape banget," kata Rizky Nazar dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Senin lalu.

Namun demikian, ia sangat menikmati proses latihan fisik dan bela diri. Terlebih dia dilatih oleh aktor laga kenamaan yaitu Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman.

"Rasanya bangga juga bisa satu scene sama mereka yang udah banyak main di film luar. Mereka juga bimbing aku banget ya, gimana agar adegan perkelahiannya bisa bagus," kata Rizky.

Rizky juga tak memungkiri bahwa dirinya sangat deg-degan dan cemas dengan dirilisnya film "Satria Dewa: Gatotkaca". Menurutnya, Gatotkaca adalah karakter yang kuat dan populer sehingga dipastikan ekspektasi penontonpun akan sangat tinggi.

"Setiap hari pas syuting deg-degan, siang malem Gatotkaca terus yang dipikirin. Dan sekarang pas film mau rilis, deg-degan itu muncul lagi. Tapi ya semoga yang nonton enjoy dan filmnya sesuai ekspektasi," kata Rizky.

Film "Satria Dewa: Gatotkaca" berfokus pada karakter Yudha (Rizky Nazar) yang ternyata memiliki gen Gatotkaca. Selain itu, film juga dibintangi oleh Yasmin Napper, Jerome Kurnia, Omar Daniel, Yati Surachman hingga Fedi Nuril. 

Film “Satria Dewa: Gatotkaca” yang bakal dirilis di bioskop mulai 9 Juni mendatang, mendapatkan rating semua umur sehingga bisa menjadi pilihan tontonan bersama keluarga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement