Rabu 08 Jun 2022 06:34 WIB

Bupati Tangerang Ajak Pelaku Usaha Lebih Kreatif dan Inovatif

Karena di tangan anak-anak muda, negara dan bangsa ini akan maju dan berkembang.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.
Foto: Republika/ Eva Rianti
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengajak kepada para pelaku ekonomi kreatif muda dan mahasiswa di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, untuk bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha. Dengan begitu, mereka dapat menggerakkan dan menggeliatkan kembali sektor perekonomian setelah terdampak pandemi Covid-19.

"Saya minta mahasiswa dan pelaku ekonomi muda memiliki jiwa entrepreneurship yang kreatif dan inovatif di tengah gempuran era digital saat ini yang semakin hari kian berkembang semakin pesat," kata Zaki saat menghadiri acara pelatihan ekonomi kreatif oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno di salah satu kampus di Tangerang, Selasa (7/6/2022).

Dia menjelaskan, di tengah ketatnya persaingan pada era digitalisasi atau society 5.0, pelaku usaha ekonomi muda dan mahasiswa untuk dapat mengembangkan kreativitasnya secara maksimal. Pasalnya, hal itu bisa memunculkan peluang usaha yang lebih baik sehingga berdampak pada peningkatan sektor perekonomian yang jauh lebih berkembang.

"Karena di tangan anak-anak muda seperti kalian lah negara dan bangsa ini akan maju dan berkembang," kata Zaki.

 

Dia juga menyampaikan, perkembangan sektor ekonomi masyarakat di suatu daerah memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Sehingga para pelaku usaha generasi muda ini harus mampu membaca selera pasar dan memanfaatkan setiap peluang yang ada.

"Dan sebetulnya pelaku usaha kreatif ini di Kabupaten Tangerang sangat banyak, hanya saja tinggal mereka meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing dengan produk lain di luar negeri," ujar politikus Partai Golkar itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement