Selasa 07 Jun 2022 23:26 WIB

Daya Tampung SMA/ SMK/ MA Negeri & Swasta di Jawa Timur

Daya tampung sekolah swasta sekitar 36 persen siswa lulusan SMP sederajat.

Foto: Republika.co.id
Daya Tampung SMA/ SMK/ MA Negeri & Swasta di Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID,Pendaftaran PPDB akan mulai dilaksanakan pada 20-21 Juni tahap 1 jalur afirmasi, perpindahan tugas orang tua, dan hasil lomba. Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Wahid Wahyudi mengatakan daya tampung yang tersedia untuk SMA/ SMK negeri sangat terbatas, yakni:

- Daya tampung yang tersedia untuk SMA/ SMK negeri hanya 38,22 persen dari total lulusan SMP sederajat di Jatim yang jumlahnya mencapai 579.704 siswa.

- Daya tampung sekolah swasta sekitar 36 persen siswa lulusan SMP sederajat.

- Madrasah Aliyah bisa menampung 22 persen dari total lulusan SMP sederajat.

- Jika ditotal, SMA/ SMK/ MA negeri dan swasta memiliki daya tampung 96 persen dari lulusan SMP sederajat.

- Sedangkan empat persen lulusan SMP sederajat, sekolah di luar Provinsi Jatim.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement