Rabu 08 Jun 2022 00:14 WIB

Presiden Muenchen Sesalkan Sikap Lewandowski

Lewandowski berharap bisa meninggalkan Muenchen musim panas ini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Robert Lewandowski dari Bayern Munich merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Robert Lewandowski dari Bayern Munich merayakan setelah mencetak keunggulan 1-0 selama pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions UEFA antara Bayern Munich dan Villarreal CF di Munich, Jerman, 12 April 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, mengaku terkejut dan kecewa dengan sikap Robert Lewandowski, yang secara terbuka mengungkapkan keinginannya hengkang dari Die Bayern.

Hainer pun kembali menegaskan sikap Muenchen terkait kemungkinan kepindahan Lewandowski pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sebelumnya, penyerang asal Polandia itu membeberkan alasan keinginannya untuk menyudahi kerjasama dengan Die Bayern.

Kepada salah satu media asal Polandia, Lewandowski mengaku sudah tidak memiliki gairah dan semangat dalam membela Bayern Muenchen.

Ujungnya, penyerang berusia 33 tahun itu berharap bisa meninggalkan Muenchen pada jendela transfer musim panas kali ini.

Sejumlah klub raksasa Eropa, terutama Barcelona, disebut-sebut siap menampung peraih penghargaan pesepakbola terbaik FIFA dalam dua tahun terakhir tersebut.

Kendati begitu, kepergian Lewandowski dari Muenchen pada jendela transfer musim panas ini agaknya bakal sulit terwujud.

Hainer mengingatkan kembali soal sisa kontrak yang masih dimiliki Lewandowski bersama Muenchen, yang baru habis pada 2023 mendatang. ''Saya selalu katakan, Lewandowski masih memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023.”

“Bagaimanapun, kontrak tetaplah kontrak. Akan dibawa kemana klub ini apabila seorang pemain bisa begitu saja mengakhiri kontraknya, sementara klub ini terus berusaha membayar gaji mereka sesuai kontrak. Ini rasanya tidak benar,'' ujar Hainer kepada Bild seperti dilansir Mirror, Selasa (7/6).

Secara khusus, mantan CEO perusahaan apparel olahraga asal Jerman, Adidas, itu juga menyesalkan sikap Lewandowski. Terlebih, eks striker Borussia Dortmund itu telah delapan tahun membela Die Bayern.

Lewandowski, tutur Hainer, justru paling paham dan mengerti bagaimana upaya Bayern Muenchen untuk memberikan yang terbaik dan mendorong para pemain untuk bisa tampil maksimal.

''Saya sedikit terkejut dengan keputusan Robert (Lewandowski) untuk mengungkapkannya ke publik. Apabila saya berada di posisinya, saya tidak akan melakukan hal itu.”

“Dia telah bersama Bayern dalam jangka waktu lama. Saya rasa, dia tahu bagaimana klub ini berjalan. Klub yang memperlakukan semua pemain dengan sangat baik dan melakukan apapun agar para pemain bisa menujukan performa maksimal,'' kata Hainer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement