Rabu 08 Jun 2022 03:54 WIB

Rumah Zakat Berikan Bantuan Kesehatan untuk Penderita Thalasemia Mayor

Ade Fatonah remaja penderita thalasemia mayor berharap bisa terus aktif dan sehat

 Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk Ade yang beralamat di Link Langonsari RW 01 Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk Ade yang beralamat di Link Langonsari RW 01 Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Diusianya yang menginjak 22 tahun, Ade Fatonah remaja penderita thalasemia mayor berharap bisa terus aktif dan kembali sehat dengan normal sehingga bisa berkatifitas dan membantu melayani warung ibunya. Dengan kondisi seperti itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Rumah Zakat menyalurkan bantuan kesehatan untuk Ade yang beralamat di Link Langonsari RW 01 Mekarsari, Kecamatan Pulomerak, Cilegon.

Fitriani selaku Ibunya bercerita ketika kondisi normal kembali setelah ditransfusi darah Fatonah langsung ceria dan peduli dengan kondisi atau kesibukan orang tuanya di rumah. Namun kondisi Fatonah tidak selalu stabil setiap seminggu sekali tetus melaksanakan kontrol ke Rumah Sakit dan melaksanakan transfusi dalam dua minggu sekali untuk itu butuh terus pendampingan dan monitor khusus dari ibunya ketika berada di rumah.

Baca Juga

Fitriani sangat bersyukur dan bahagia tidak terhingga atas kepedulian Rumah Zakat terhadap kondisi kesehatan anaknya. “Saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Rumah Zakat dan donatur Kitabisa atas kepeduliannya yang sudah memberikan bantuan kesehatan saya, bantuan ini sangat bermanfaat harapan saya bisa berkatifitas dan kembali sehat dengan normal semoga para donatur dibalas kebaikan dengan setimbal dan berkah,” ungkap Ade Fatonah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement