Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Persib Nantikan Hasil Inspeksi Arena

Selasa 07 Jun 2022 20:09 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang mengalami banyak kerusakan imbas tidak adanya perawatan. Kamis (19/5/2022).

Kondisi area tribun dalam Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung yang mengalami banyak kerusakan imbas tidak adanya perawatan. Kamis (19/5/2022).

Foto: Republika/Dea Alvi Soraya
Piala Presiden 2022 akan kick off pada 11 Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Piala Presiden 2022 akan kick off pada 11 Juni mendatang. Namun Persib Bandung masih belum menentukan arena mana yang akan digunakan sebagai tuan rumah babak penyisihan Grup C. 

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui masih menantikan hasil inspeksi yang dilakukan oleh Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Pihak Pemerintah Kota Bandung tentu ingin memastikan Stadion GBLA layak digunakan Persib. 

Baca Juga

"Tadi kami menemani dari kepolisian polda jabar dan wali kota melihat kesiapan GBLA untuk jadi tuan rumah Grup C," kata Teddy usai inspeksi, Selasa (7/6/2022).

"Kita tunggu hasil dari inspeksi ini seperti apa," lanjutnya. 

Teddy terus mengupayakan Stadion GBLA sebagai kandang Persib musim ini. Termasuk dengan menggunakan Stadion GBLA sebagai venue Piala Presiden 2022. 

"Karena kami berencana homebase di Stadion GBLA kami inginnya kita bisa main di sini, mudah-mudahan di Stadion GBLA," kata Teddy.

Jadwal resmi pun sudah dikeluarkan PSSI sebagai pihak penyelenggara. Dimana Persib sebagai tuan rumah Grup C, menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebagai venue. Meski sebelumnya tersebar draft jadwal dengan tertulis Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue. 

"Dari regulasi yang dikeluarkan PSSI semalam itu sudah dituliskan di GBLA. Mudah-mudahan mohon doanya," kata Teddy.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA