Selasa 07 Jun 2022 20:21 WIB

Istimewanya Doctor Lawyer, Drama Comeback So Ji Sub 4 Tahun Vakum

Istimewanya Doctor Lawyer, Drama Comeback So Ji Sub 4 Tahun Vakum

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
So Ji Sub
So Ji Sub

VIVA – Aktor Korea Selatan, So Ji Sub, melepas kerinduan para penggemar melalui drama terbarunya Doctor Lawyer. Setelah vakum dari berbagai aktivititas hiburan selama empat tahun terakhir, So Ji Sub kembali sebagai dokter bedah muda bernama Han Yi Han.

Han Yi Han adalah seorang dokter bedah yang sukses di usia muda. Ia juga menjadi dokter bedah termuda di Korea Selatan yang memiliki dua gelar spesialis sekaligus, yaitu bedah umum dan bedah kardiotoraks.

Yi Han terkenal dengan kemampuannya yang sangat baik dan berhasil menyelamatkan nyawa orang-orang penting di kotanya. Prestasinya yang cemerlang membawanya kepada karier yang lebih menjanjikan yaitu menjadi calon kepala bedah di rumah sakit tempatnya bekerja.

Namun demikian, perjalanan Yi Han tidaklah mulus. Ia dituduh melakukan malpraktik setelah seorang pasien yang dioperasinya meninggal dunia. Tuduhan tersebut membawanya ke penjara dan membuatnya kehilangan lisensi medis hingga terpaksa harus mengakhiri kariernya sebagai dokter.

Empat tahun setelah kejadian itu, Yi Han beralih profesi menjadi pengacara medis. Ia melakukan itu untuk membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah. Ia juga menerima kasus dari dokter-dokter yang dituduh melakukan malpraktik.

Pekerjaannya itu membawanya bertemu dengan jaksa penuntut umum Seoul, Geum Seo Kyeong (Im Soo Hyang) yang juga merupakan mantan tunangannya.

Keistimewaan drama Doctor Lawyer terletak pada kembalinya So Ji Sub ke layar kaca. Setelah empat tahun vakum, So Ji Sub mengungkapkan bahwa ia tertarik dengan proyek drama ini karena dapat menunjukkan kemampuan perannya dari berbagai aspek yang berbeda.

"Seperti judul drama, cerita unik tentang 'dokter yang menjadi pengacara' menarik. Saya memilih proyek ini karena ini adalah proyek di mana saya dapat mengalami drama medis dan hukum, jadi saya pikir saya akan dapat menunjukkan berbagai aspek sebagai seorang aktor," kata So Ji Sub, dilansir Soompi, Selasa 7 Juni 2022.

So Ji Sub menjelaskan bahwa Han Yi Han adalah karakter seorang dokter dan pengacara yang memiliki emosi dan tujuan berbeda-beda. Ia merasa bahwa karakter ini menarik untuk menunjukkan pesona yang beragam dari satu orang yang sama.

Drama ini juga harus ada di daftar tontonan bulan Juni karena menggabungkan dua genre sekaligus. Doctor Lawyer menggabungkan unsur drama medis dan hukum. Genre ini akan memberikan sensasi dan suasana yang tegang bagi penontonnya. Jalan cerita drama ini juga berkembang dengan cepat sehingga akan membuat semua penonton terpaku pada layar.

Selain So Ji Sub, Doctor Lawyer juga menghadirkan aktris Im Soo Hyang dan aktor Shin Sung Rok untuk menciptakan tiga karakter karismatik.

Shin Sung Rok adalah aktor yang memiliki gaya akting sangat unik, sedangkan Im Soo Hyang unggul dalam memukau para penonton dengan kemampuannya di berbagai genre drama. Bersama So Ji Sub, trio ini akan menciptakan keseruan dan ketegangan dalam drama Doctor Lawyer.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement