Selasa 07 Jun 2022 18:30 WIB

Ini Prediksi Starting XI Timnas Inggris Vs Jerman 

Timnas Inggris menyambut kembalinya Raheem Sterling.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling.
Foto: AP/Justin Tallis, Pool
Pemain Timnas Inggris Raheem Sterling.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Timnas Inggris akan menyambut kembalinya Raheem Sterling saat melawan Jerman di pertandingan kedua fase Grup A3 UEFA Nations League (Liga Bangsa-bangsa) di Allianz Arena, Jermwn, Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Selain itu, Marc Guehi juga diperkirakan bisa bermain kembali. 

Guehi mengalami cedera pergelangan kaki di akhir musim klub bersama Crystal Palace dan tidak fit untuk pertandingan melawan Hungaria, di mana Inggris harus menelan kekalahan 1-0. Sementara itu, Sterling adalah pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam pertandingan tersebut karena diragukan tampil karena sakit. 

Baca Juga

Di samping itu, dua pemain belakang Inggris, James Justin dan Fikayo Tomori dipastikan tidak bisa tampil karena cedera yang telah dikonfirmasi. Justin dipaksa keluar pada babak pertama debut internasionalnya saat melawan Hungaria. Sementara Tomori, seperti Guehi, tiba di kamp dengan masalah cedera setelah perjalanan Serie A. 

"James tidak akan siap untuk besok, tetapi kami berharap dia bisa kembali jika bukan untuk pertandingan berikutnya, kemudian yang berikutnya," kata pelatih Gareth Southgate sebelum pertandingan, Selasa (7/6/2022). 

"Marc sejauh yang kami nilai dia akan tersedia untuk besok tetapi saya pikir (dengan) Fik kami mungkin memberi sedikit lebih lama. Dia berkembang dengan sangat baik, kami mungkin bisa memasukkannya ke dalam skuad tetapi mengingat itu adalah cedera hamstring, kami akan memberikannya sedikit lebih lama. Raheem baik-baik saja," kata dia.

Di tempat lain, Phil Foden tetap tak masuk skuad, karena tidak melakukan perjalanan ke Jerman setelah dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu.  

John Stones diharapkan untuk memulai sebagai bek tengah setelah masuk sebagai pemain pengganti melawan Hungaria, sementara Kieran Trippier adalah kandidat yang jelas untuk menggantikan Justin dan Reece James harus mendapatkan kesempatan di sayap yang berlawanan. 

Kalvin Phillips mungkin masuk ke lini tengah, sementara Bukayo Saka dan Jack Grealish akan bersaing untuk bergabung dengan Sterling dan Harry Kane dalam serangan setelah mendorong akting cemerlang di Budapest. 

Prediksi Inggris XI (3-4-3): Pickford; Walker, Stones, Maguire; James, Phillips, Beras, Trippier; Saka, Kane, Sterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement