Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Kongres Halal Internasional Bahas Industri Halal dan Wisata Syariah

Selasa 07 Jun 2022 17:28 WIB

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko

Gedung MUI

Gedung MUI

Foto: MUI
Indonesia memiliki potensi dalam bidang industri halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan menyelenggarakan Kongres Halal Internasional di Bangka Belitung pada 14-18 Juni 2022. Ada dua hal penting yang akan menjadi topik utama dalam Kongres Halal Internasional tersebut, yaitu industri halal dan pariwisata syariah.  

Ketua Steering Committee Kongres Halal Internasional, KH Salahuddin Al-Aiyub, mengatakan, dalam kongres tersebut akan membahas industri halal. Indonesia adalah negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar. Namun, Indonesia belum bisa memenuhi kebutuhan suplai produk halal, meski potensi pasar produk halalnya besar

Baca Juga

"Kita (Indonesia) juga belum dikenal sebagai industri produk halal ke luar negeri," kata Kiai Salahuddin kepada Republika, Selasa (7/6/2022).

Ia mengingatkan, Indonesia memiliki potensi dalam bidang industri halal karena sumber daya manusianya banyak sekali, dan sumber daya alamnya juga banyak. Indonesia juga menjadi pasar produk halal yang besar, karena populasi Muslimnya besar. Jadi potensi-potensi itu perlu untuk digalakan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA