Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Tentang Rumor Pogba Kembali ke Juventus, Ini Respons Cannavaro

Selasa 07 Jun 2022 12:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Pemain Manchester United Paul Pogba

Pemain Manchester United Paul Pogba

Foto: AP/Jon Super
Cannavaro meminta Pogba kembali tampilkan permainan terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedang mempertimbangkan untuk memulangkan Paul Pogba ke Turin. Pogba baru saja berstatus agen bebas.

Petualangannya di Manchester United berakhir. Tak ada perpanjangan kerja sama. Kini ia bisa berlabuh di tempat lain secara gratis.

Baca Juga

Juventus berada di posisi terdepan calon pemilik Pogba. Mantan bek Bianconeri, Fabio Cannavaro diminta mengomentari rumor tersebut. Ia mengaku ingin melihat sang gelandang menunjukkan performa terbaik seperti pada masa jaya.

 

"Saya harap kita akan melihat Pogba yang sebenarnya, seperti petualangan perdananya di Juventus," kata sosok yang kini menekuni dunia kepelatihan, dikutip dari Football Italia, Selasa (7/6/2022).

Sebelumnya, Pogba berkostum Bianconeri selama empat tahun dari 2012 hingga 2016. Selama periode tersebut, ia tampil dalam 178 laga di berbagai ajang dan mencetak 34 gol.

Ia meraih delapan trofi  mayor. Itu termasuk empat gelar Serie A. Pogba juga tampil di final Liga Champions musim 2014/15.

Setelahnya ia balik ke Old Trafford. United mengeluarkan dana 105 juta euro untuk memulangkan jebolan akademi mereka. Rupanya, gelandang 29 tahun itu tampil mengewakan. Ia tidak benar-benar menjadi andalan dalam petualangan keduanya bersama the Red Devils.

Pogba juga sering dihantam cedera dan berbagai isu negatif di luar lapangan. Ia hanya mendapatkan gelar Piala Liga dan Liga Europa selama enam tahun di MU.

Cannavaro mengetahui hal itu. Dalam beberapa musim terakhir, Pogba gagal menemukan performa terbaik. Jika tidak berubah, maka sang gelandang dinilai sulit membuat perbedaan di klub barunya nanti, juga di timnas Prancis pada waktu mendatang.

"Dia perlu menemukan motivasi yang tepat," ujar eks kapten Italia ini.

Cannavaro turut mengomentari kepindahan Ivan Perisic dari Inter Milan ke Tottenham Hotspur. Menurutnya fakta ini bukan pertanda baik untuk Serie A.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA