Selasa 07 Jun 2022 11:31 WIB

Lewandowski Hanya Pertimbangkan Tawaran dari Barcelona

Lewandowski tak ingin lagi membela Bayern Murnchen.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchrn
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Robert Lewandowski dari Bayern Muenchrn

REPUBLIKA.CO.ID, 

 

Baca Juga

Lewandowski Hanyav Pertimbangkan Tawaran dari Barcelona

 

MUENCHEN -- Robert Lewandowski mengonfirmasi satu-satunya tawaran yang ia pertimbangkan adalah Barcelona. Penyerang 33 tahun itu enggan kembali berkostum Bayern Muenchen pada musim depan.

Kontraknya di FC Bayern berjalan hingga Juni 2023.. Ia tertarik mencoba tantangan baru.

"Saya ingin meninggalkan Bayern Muenchen, itu pasti," kata Lewandowski dalam wawancara dengan Onet Sport, beberapa waktu lalu.

Ia mengakui loyalitas dan rasa hormat di atas segalanya. Jauh lebih penting dari sekadar binis jual beli pemain atau perkara sepak bola lainnya. Dalam hal ini, ia berharap para petinggi Muenchen mendengarkannya.

Ia selalu siap membantu Die Roten. "Tetapi hal terbaik adalah menemukan solusi bersama. Anda tidak dapat memutuskan satu arah saja," ujar Lewandowski, dikutip dari Football Espana, Selasa (7/6/2022).

Mantan Presiden FC Bayern, Uli Hoeness mengisyaratkan pihak klub akan mempertahankan kapten Polandia itu. Dengan catatan jika mereka tak menemukan penggantinya. Artinya, Die Roten mendapatkan tenaga anyar dulu, baru membiarkan sang penyerang Pergi.

Lewandowski tak lagi memiliki motivasi seperti biasa jika bertahan di Allianz Arena. Ia perlu menemukan hal lain. Kebetulan sejumlah tim Eropa tertarik menampungnya. Salah satunya Barcelonaa. Lewi merespon hal itu. "Saya belum mempertimbangkan tawaran lain, selain dari Barcelona," kata eks Borussia Dortmund ini.

Permasalahannya, Muenchen masih sulit mendapatkan striker baru. Raksasa Jerman itu sudah mendekati Sadio Mane. Mereka mengajukan penawaran awal.

Liverpool selaku pemilik Mane, menolak tawaran tersebut. Barca juga terus berjuang memenuhi harga jual Lewandowski.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement