Selasa 07 Jun 2022 09:44 WIB

John Stones Yakin Kemenangan dari Jerman di Euro Dongkrak Kepercayaan Diri Inggris

Inggris akan menghadapi Jerman lagi, kali ini di UEFA Nations League,

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
John Stones dari Inggris.
Foto: EPA-EFE/Mike Hewitt
John Stones dari Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN --John Stones merasa kemenangan atas Jerman di Euro 2020 memberi keyakinan pada Inggris kalau mereka dapat bersaing dengan tim-tim besar. Gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane memastikan kemenangan 2-0 yang mengesankan atas musuh klasik mereka dalam babak 16 besar di Wembley. 

Setelah penyisihan grup yang bisa dibilang gagal, skuad asuhan Gareth Southgate tidak tampil bagus. Namun the Three Lions mampu menampilkan performa terbaik saat mengalahkan Jerman. 

Baca Juga

Kedua tim akan bertemu lagi di Muenchen pada Rabu (8/6/2022) dini hari. Inggris akan menghadapi Jerman setelah pada pertandingan pembuka Grup A3 UEFA Nations League menderita kekalahan 0-1 dari Hungaria. Stones diperkirakan menjadi starter di Allianz Arena, usai turun dari bangku cadangan di Budapest.

Stones mengakui kemenangan Inggris dari Jerman musim panas tahun lalu sebagai momen penting bagi the Three Lions. "Bagi kami, bermain melawan tim papan atas, pemain papan atas, dan bermain seperti yang kami lakukan, itu memberi kami keyakinan bahwa kami dapat bersaing dengan tim-tim ini, dan dengan para pemain ini secara reguler,'' kata Stones, dikutip dari Independent, Selasa (7/6/2022).

Pada masa lalu, pemain Manchester City ini merasa kalau pertandingan melawan tim besar akan selalu sulit. Namun mentalitas skuad Inggris saat ini diklaim telah berubah. Mereka sadar mampu memenangkan pertandingan besar. "Saya pikir itu mungkin titik baik dalam turnamen ini dengan merasakan keyakinan bahwa kami bisa terus maju dan mencoba memenangkan laga ini," tegas Stones.

Stones akan melakoni caps ke-57 di tim senior bila tampil di Muenchen. Ia telah membuktikan diri sebagai salah satu bek pilihan pertama Southgate. Namun Stones sempat tidak ditarik Southgate saat menjalani caps ke-39 dalam kemenangan 7-0 dari Montenegro pada November 2019, dan baru kembali 16 bulan kemudian ketika kualifikasi Piala Dunia melawan San Marino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement