Selasa 07 Jun 2022 09:33 WIB

Arsenal Patut Khawatir, Man City dan Liverpool Tertarik pada Bukayo Saka

Harga pasaran Saka juga sudah turun karena kontraknya hanya bersisa satu tahun lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Bukayo Saka dari Arsenal.
Foto: AP/David Cliff
Bukayo Saka dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester City dilaporkan sedang bersiap untuk memberikan penawaran menarik kepada Bukayo Saka. Dikutip dari Talksport, Selasa (7/6/2022), City ingin menggaet Saka di tengah ketidakpastian kontraknya.

Masa depan pemain berusia 20 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Stadion Emirates, sebagai opsi perpanjangan satu tahun dari klub. Sementara itu, the Gunners menjadikan perpanjangan kontrak pemain internasional Inggris sebagai operasi prioritas.

Baca Juga

Namun klub asal London itu patut was-was, lantaran Liverpool ternyata juga mengincar Saka. Memang Saka kemungkinan besar tidak akan pindah musim ini. Namun dengan Arsenal yang gagal ke Liga Champions, City dan Liverpool menjadi calon klub yang potensial untuk masa depan Saka.

Jika dijual, harga pasaran Saka juga sudah turun karena kontraknya hanya bersisa satu tahun lagi. Ini membuat the Gunner rentan gagal dalam upaya mereka menjadikan Saka pemain masa depan the Gunners. Apalagi, Saka dinilai lebih baik pindah klub karena terlalu sering dimainkan oleh Arteta.

Semenjak kepergian Pierre-Emerick Aubameyang, serta turunnya performa Alexandre Lacazette, Saka menjadi figur populer di Stadion Emirates. Ia menjadi bintang baru dalam usia belia. Saka merupakan salah satu pemain muda yang terbilang sukses di bawah polesan Arteta, bersama Emile Smith Rowe.

Musim 2021/2022, Saka membukukan 12 gol serta 7 assists dari 43 pertandingan di semua kompetisi. Tidak heran jika Saka selalu dipanggil bergabung dengan tim nasional Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement