Selasa 07 Jun 2022 06:52 WIB

Pelatih Denmark Akui Beruntung Bisa Kalahkan Austria di UEFA Nations League

Gol Jens Stryger Larsen memastikan kemenangan Denmark 2-1 atas Austria.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Pelatih Denmark Kasper Hjulmand

REPUBLIKA.CO.ID, WINA --Denmark menorehkan dua kemenangan dalam dua pertandingan di UEFA Nations League. Teranyar, Denmark mengatasi Austria di Stadion Ernst Happel, Wina, Selasa (7/6/2022) dini hari WIB berkat gol telat Jens Stryger Larsen. Austria sempat menyamakan kedudukan pada menit 67 melalui aksi Xaver Schlager, setelah sebelumnya Pierre-Emile Hojbjerg membuka skor pada babak pertama.

Pelatih Denmark Kasper Hjulmand, mengaku kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Apalagi, Marko Arnautovic sempat hampir membuat Austria berbalik unggul, saat upayanya membentur mistar gawang. 

Baca Juga

"Itu sulit bagi kami. Austria menekan kami sepanjang 90 menit. Kami beruntung, saya harus akui itu. Namun saya selalu yakin dengan tim saya,'' ucap Hjulmand, dikutip dari laman resmi UEFA.

Christian Eriksen juga hampir membuat Denmark unggul pada babak kedua, ketika tendangannya dari jarak jauh masih membentur tiang gawang. Namun Denmark tidak frustrasi. Jens Stryger melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti, yang tidak mampu dihalau kiper Patrick Pentz enam menit jelang laga usai.

Ralf Rangnick sudah memasukan Marcel Sabitzer dan Arnautovic saat memasuki babak kedua untuk membuat Austria sudah tampil lebih baik. Namun Denmark mampu mendapatkan keberuntungan untuk bisa membawa pulang tiga poin dari Vienna. Kemenangan ini membuat Denmark memuncaki Grup A1 dengan enam poin. Sementara Austria berada di peringkat kedua dengan nilai tiga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement