Selasa 07 Jun 2022 05:39 WIB

UEFA Nations League: Denmark Kalahkan Austria dalam Laga yang Tertunda karena Listrik Mati

Denmark menang 2-1 atas Austria di Wina dalam laga Grup A1 UEFA Nations League.

Kiper Austria Patrick Pentz terbaring di rumput menyaksikan gawangnya dibobol gelandang Denmark Pierre-Emile Hoejbjerg (kiri)  dalam pertandingan UEFA Nations League. Austria kalah 1-2 pada laga ini.
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Kiper Austria Patrick Pentz terbaring di rumput menyaksikan gawangnya dibobol gelandang Denmark Pierre-Emile Hoejbjerg (kiri) dalam pertandingan UEFA Nations League. Austria kalah 1-2 pada laga ini.

REPUBLIKA.CO.ID, WNA -- Gol telat Jens Stryger Larsen membawa Denmark memetik kemenangan 2-1 atas Austria dalam pertandingan Grup A1 UEFA Nations League (Liga Bangsa-Bangsa UEFA) di Stadion Ernst Happel, Wina pada Selasa (7/6/2022) dini hari WIB. Laga diwarnai penundaan kickoff selama 90 menit karena pemadaman listrik di Wina.

Pertandingan akhirnya dimulai pada pukul 03.30 WIB setelah listrik dipulihkan, tetapi tidak sebelum para penggemar di Ernst-Happel-Stadion menghibur diri dengan Mexican wave menggunakan lampu di ponsel mereka.

Baca Juga

Setelah awal yang cerdik, Denmark memimpin pada menit ke-27 melalui gelandang Pierre-Emile Hojbjerg. Ia memulai pergerakan dengan operan ke sayap kanan dan berlari ke kotak untuk menerima umpan silang Rasmus Kristensen kemudian mencetak gol.

Namun tim Austria asuhan Ralf Rangnick mendominasi setelah babak kedua dimulai. Ketekunan mereka dengan permainan pressing tinggi akhirnya membuahkan hasil ketika Xaver Schlager mencetak gol penyeimbang pada menit ke-67.

Percobaan Marko Arnautovic, yang memainkan laga ke-100 membela Austria, membentur tiang gawang setelah mengecoh kiper Kasper Schmeichel. Denmark kemudian membuatnya membayar kegagalan tersebut pada menit ke-84 ketika Larsen melepaskan tembakan melengkung melewati kiper Patrick Pentz untuk meraih kemenangan.

Hasil tersebut membawa Denmark ke puncak Grup A1 dengan enam poin dari dua pertandingan, sementara Austria berada di urutan kedua setelah Prancis ditahan imbang 1-1 di Kroasia.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement