Senin 06 Jun 2022 21:43 WIB

Kiper Anyar Persib Asah Diri Selama Pemusatan Latihan di Batam

Fitrul menilai Persib siap hadapi Piala Presiden.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa di Stadion Sidolig, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Kiper Persib, Fitrul Dwi Rustapa di Stadion Sidolig, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan pemusatan latihan di Batam. Dua laga uji coba pun berakhir dengan kemenangan bagi Persib. 

Dalam laga uji coba terakhir melawan tim asal Singapura, Tanjong Pagar, Persib berhasil menang dengan skor 6-1. Namun dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Citra Mas, Batam pada Ahad (5/6/2022) kemarin pun menandakan debut kiper anyar Persib, Fitrul Dwi Rustapa. 

Baca Juga

"Saya pribadi Alhamdulillah saya mulai debut pertama dengan Persib, apalagi di hari ulang tahun saya dan sangat emosional sekali," kata Fitrul. 

Fitrul bermain satu babak dan kebobolan satu gol saja. Dia pun terkesan dengan pemusatan latihan di Batam karena diinisiasi langsung oleh kelompok suporter, Viking Batam. 

"Kotanya bagus, Viking pun luar biasa antusiasnya, kami diperlakukan dengan baik, suasalatihan pun bagus untuk membangun kekompakan," kata Fitrul.

Kini Persib pun telah kembali ke Bandung pada Senin (6/6/2022). Fitrul mengakui apa yang dicapai selama pemusatan latihan bisa diterapkan pada Piala Presiden, turnamen yang akan dihadapi Persib pada pekan depan. 

"Kemenangan kemarin modal bagus untuk turnamen pramusim dan liga nanti, tentu banyak pelajaran yang kami ambil, kekurangan dan kelebihan yang kami ketahui," kata Fitrul. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement