Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Barca Ingin Bajak Bernardo Silva dari City tapi Jalan Sangat Terjal

Senin 06 Jun 2022 20:59 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) beraksi saat melawan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva (kiri) beraksi saat melawan Real Madrid dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Peran Silva penting di City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rencana Barcelona dalam melakukan sabotase untuk membajak Bernardo Silva pada musim panas kali ini bakal menemui jalan terjal. Pasalnya, pelatih Manchester City Josep Guardiola menegaskan the Citizens tidak akan melepas sang pemain.

Pesepak bola berusia 27 tahun merupakan ruh permainan lini tengah the Eastland. Silva mencatat 12 gol dan tujuh assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi untuk City musim 2021/2022 kemarin.

Baca Juga

Akan tetapi masa depan Silva terus dipertanyakan mengingat pada awal tahun kemarin ia meminta untuk meninggalkan Stadion Etihad. Sebelum akhirnya Guardiola meyakinkan sang pemain bertahan di skuad Manchester Biru.

Barcelona diyakini sangat berambisi untuk meminang Silva di Estadio Camp Nou. Kehadirannya juga diidentifikasi sebagai pengganti Frenkie de Jong, yang telah banyak dikait-kaitkan bakal pindah ke Manchester United.

Namun dilansir Sportsmole, Senin (6/6/2022) Guardiola menegaskan kepada media bahwa rencana mantan klubnya Barca untuk membawa Silva keluar dari Etihad akan mengalami kesulitan. Itu karena juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut sangat ingin mempertahankan pemain tengah asal Portugal.

Playmaker kelahiran Lisbon juga dihubungkan dengan Benfica, Atletico Madrid, Juventus serta AC Milan. Kontraknya bersama City berakhir pada Juni 2025 mendatang.

Silva bergabung dengan the Citizens dari AS Monaco dengan biaya sekitar 43 juta pounds pada musim panas 2017 dan sejak itu ia telah mengukir 48 gol, 51 assist dalam 251 penampilan, pun gelontoran 11 trofi bergengsi.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA