Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Lukaku Enggan Bereuni dengan Conte di Tottenham

Senin 06 Jun 2022 21:21 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Pemain Chelsea Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA antara Luton Town dan Chelsea di Kenilworth Road di Luton, Inggris, Rabu, 2 Maret 2022.

Foto: AP/Ian Walton
Lukaku memang disebut-sebut sudah berniat hijrah dari klub asal London Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Chelsea, Romelu Lukaku, dikabarkan enggan hijrah ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski belum genap setahun kembali memperkuat The Blues, Lukaku memang disebut-sebut sudah berniat hijrah dari klub asal London Barat.

Penurunan performa akibat sempat mengalami cedera, memburuknya hubungan dengan pelatih Thomas Tuchel dan fans The Blues menjadi sejumlah faktor penyebab keinginan Lukaku untuk meninggalkan Chelsea.

Penyerang asal Belgia itu kemudian disebut-sebut siap kembali bereuni dengan Antonio Conte, yang saat ini menukangi Tottenham Hotspur. Saat masih menukangi Inter Milan, Conte memang menjadikan Lukaku sebagai penyerang andalan La Beneamata.

Pelatih asal Italia itu dinilai mampu memaksimalkan kemampuan penyerang berusia 29 tahun tersebut. Puncaknya, kerjasama keduanya berhasil membawa La Beneamata merengkuh gelar Scudetto pada musim 2020/2021.

Pada sepanjang musim tersebut, Lukaku berhasil mencetak 24 gol dari 36 penampilan di pentas Serie A. Total, penyerang berusia 29 tahun itu mengemas 30 gol dari 44 penampilan di semua ajang pada musim terakhirnya bersama I Nerazzurri.

Catatan performa ini yang membuat Chelsea rela menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal yang pernah didatangkan The Blues. Catatan performa Lukaku saat bekerjasama dengan Conte itu pun kemudian memunculkan rumor soal kemungkinan kepindahan eks penyerang Manchester United ke Spurs.

Namun, Lukaku dikabarkan enggan mempertimbangkan untuk hijrah ke klub asal London Utara dan bereuni dengan Conte. ''Lukaku tidak tertarik untuk hijrah ke sesama tim asal London pada bursa transfer musim panas mendatang, meski akan bekerjasama dengan sejumlah wajah yang telah dia kenal,'' tulis laporan Calciomercato, Senin (6/6).

Lukaku, lanjut laporan Calciomercato itu, masih menyimpan harapan untuk bisa kembali ke Italia dan memperkuat La Beneamata. Spurs bukan satu-satunya klub yang dikabarkan berminat merekrut Lukaku. Bayern Muenchen dan Barcelona dilaporkan tertarik untuk mendatangkan eks penyerang Everton tersebut.

Chelsea pun kabarnya sudah terbuka dengan kemungkinan melepas Lukaku pada bursa transfer musim panas kali ini. Namun, The Blues berencana melepas Lukaku sebagai pemain pinjaman ke klub lain selama semusim, lengkap dengan biaya kompensasi peminjaman sebesar 20 juta euro.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA