Senin 06 Jun 2022 20:30 WIB

Luis Enrique Puji Gavi Usai Cetak Gol Pertama Internasionalnya

Hal terbaik tentang Gavi adalah dia adalah pemain yang lengkap

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Spanyol Luis Enrique
Foto: EPA-EFE/VALDRIN XHEMAJ
Pelatih Spanyol Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA--Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique memuji gelandang Barcelona Gavi setelah pemain 17 tahun itu mencetak gol internasional pertamanya saat Spanyol bermain imbang 202 melawan Republik Ceko dalam pertandingan UEFA Nations League Grup B2, di Stadion Eden Arena, Senin (6/6) dini hari WIB.

Gol Gavi membuat dia memecahkan rekor pencetak termuda Spanyol milik Ansu Fati yang mencetak gol di usia 17 tahun dan 304 hari.

Enrique berharap Gavi terus mencetak gol untuk pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia mengaku tak terkejut dengan gol yang diciptakan. Menurutnya ketika Gavi berada di pertahanan lawan sambil memegag bola maka itu akan sangat berbahaya.

“Dia akan terus mencetak gol. Hal terbaik tentang Gavi adalah dia adalah pemain yang lengkap, dalam bertahan dan menyerang, dengan grit dan kualitas teknis,” kata Enrique dilansir dari barcablaugranes.

Ia juga memuji kapten tim Sergio Busquets yang masuk pada setengah jam terakhir. Ia menilai gelandang milik Barcelona itu merupakan pemain yang unik. Ia menegaskan mustahil menemukan pemain seperti dia.

Hasil tersebut membuat Matador duduk di posisi ketiga klasemen dengan poin dua dari dua pertandingan. Selanjutnya Spanyol akan menuju Jenewa untuk menghadapi Swiss, Jumat (10/6) dini hari WIB. Gavi merupakan pemain muda Barcelona yang diperkirakan proyek masa depan tim.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez juga mengagumi permainan Gavi bersama Ansu Fati. Gavi berproses di Barcelona sejak usia anak-anak setelah didatangkan dari Real Betis pada Juli 2015. Bersama Blaugrana mencatatkan 46 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak dua gol serta enam assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement