Senin 06 Jun 2022 20:03 WIB

Chelsea Incar Bek PSG Presnel Kimpembe

Chelsea kini membutuhkan bek pengganti Antonio Rudiger

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Bek Prancis Presnel Kimpembe
Foto: EPA-EFE/Zsolt Szigetvary
Bek Prancis Presnel Kimpembe

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Paris Saint-Germain (PSG) Presnel Kimpembe menarik perhatian Chelsea. Goal mengeklaim, dilansir dari tribalfootball, Senin (6/6) The Blues sedang mencari jalan kemungkinan mendatangkan Kimpembe ke Stamford Bridge.

Bek internasional Prancis tersebut sedang menunggu kontrak barunya dari PSG setelah menyatakan ingin bertahan. Situasi tersebut bisa menjadi kesempatan bagi Chelsea untuk mendapatkan targetnya.

Apalagi Chelsea kini membutuhkan bek pengganti Antonio Rudiger yang merapat ke Real Madrid dan Andreas Christensen yang diperkirakan akan segera hengkang.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel tengah menyusun kekuatan jelang musim 2022/2023. Pelatih asal Jerman tersebut terlihat kekurangan kekuatan di timnya musim lalu ketika performa Chelsea terus menurun jelang akhir musim. Akibatnya mereka terlempar dari persaingan perebutan gelar Liga Inggris.

Hengkangnya Rudiger sebuah kerugian besar bagi Chelsea. Pasalnya, dia salah satu tembok kokoh yang selama ini dimiliki Chelsea. Dan Tuchel pun perlu mencari penggantinya yang sepadan. Pemain yang ideal sebagai pengganti adalah Kimpembe.

Kimpembe bekerja cukup baik di PSG. Ia salah satu kekuatan PSG di lini belakang dalam beberapa musim terakhir. Namun Chelsea sepertinya harus mencari strati tepat agar menarik sang pemain pindah ke London. Sebab dia masih punya niat bertahan di Paris.

Kimpembe merupakan pemain asli didikan PSG. Total ia tampil sebanyak 221 pertandingan di semua kompetisi bersama tim utama dan mencetak tiga gol dan dua assist.

Mental juaranya yang sudah terasal di PSG dan menjadi bagian dari timnas Prancis yang memenangkan Piala Dunia 2018 cocok bagi Chelsea yang mengincar gelar Liga Inggris musim depan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement