Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Ronaldo Tuntaskan Nazar Usai Real Valladolid Promosi La Liga, Genjot Sepeda Sejauh 173 Km

Senin 06 Jun 2022 19:34 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Legenda Brasil Ronaldo merayakan keberhasilan klub yang dimilikinya, Real Valladolid promosi ke La Liga 2022/2023.

Legenda Brasil Ronaldo merayakan keberhasilan klub yang dimilikinya, Real Valladolid promosi ke La Liga 2022/2023.

Foto: Dok. IG Ronaldo
Ronaldo adalah presiden klub Valladolid.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Legenda sepak bola Brasil Ronaldo Luis Nazario da Lima menuntaskan nazarnya terkait kepastian Real Valladolid berlaga di kompetisi La Liga Spanyol untuk kampanye musim depan. Ronaldo pun mengendarai sepeda ratusan kilometer.

Pesepak bola dengan rambut ikonik pada gelaran Piala Dunia 2002 silam membeli saham Valladolid sebesar 51 persen pada 2018 lalu. Ia juga berstatus sebagai presiden klub asal Spanyol itu.

Baca Juga

Valladolid sendiri bermain di Divisi Segunda musim lalu, dan Ronaldo menaruh janji kepada para penggemar Pucela, julukan Valladolid apabila ia akan melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan sepeda andai timnya bisa tembus ke kompetisi elit Negeri Matador.

Hasilnya, Valladolid mengamankan tempat kedua di klasemen akhir divisi dua Liga Spanyol dan untuk merayakan kesuksesan klub serta menepati janjinya pemilik dua gelar Ballon d'Or 1997 dan 2002 itu melakukan perjalanan dengan sepeda listrik.

Perjalanan pria berusia 45 tahun itu dimulai di stadion Jose Zorrilla Valladolid pada Ahad (5/6/2022) kemarin dan akan mengikuti jejak Camino de Santiago, yang dilalui oleh ribuan peziarah setiap tahun, sebelum berakhir di Santiago de Compostela.

"Ini akan jadi indah, saya tahu bahwa saya akan menderita secara fisik. Tetapi, itu akan jadi pengalaman yang tak terlupakan," kata Ronaldo dilansir ESPN, Senin (6/6/2022).

"Ketika kami terdegradasi, saya tahu kami harus melakukan banyak pekerjaan untuk kembali ke divisi pertama. Saya berjanji, kami telah melakukan pekerjaan sangat baik, terutama di awal tahun dengan sebuah perubahan serta semua filosofi yang kami ubah," sambung eks pemain PSV Eindhoven dan Barcelona.

Dalam perjalanan tersebut, juara Piala Dunia 2002 itu tak sendirian. Ronaldo ditemani oleh rekannya dan juga tim ahli yang profesional membantu perjalannya sepanjang 280 mil atau 173 kilometer.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA