Senin 06 Jun 2022 18:17 WIB

Made in Abyss Season 2 Mulai Tayang Juli Tahun Ini

Beberapa pemeran atau pengisi suara di season sebelumnya kembali berkontribusi.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Anime Made in Abyss.
Foto: Dokumen
Anime Made in Abyss.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Anime Made in Abyss kembali dengan season kedua setelah season pertamanya selesai tayang pada 2017 lalu. Setelah bertahun-tahun, season 2 dari anime ini akan tayang di musim panas Jepang tahun ini.

Kembalinya serial ini pada Juli nanti dikonfirmasi lewat trailer baru yang dibagikan Kadokawa lewat YouTube Channel resminya. Dalam trailer barunya, diinformasikan anime Made in Abyss Season 2 akan ditayangkan mulai 6 Juli 2022.

Sukses dengan season pertamanya, Made in Abyss juga sudah mengeluarkan tiga film secara berturut-turut. Kembali dengan season keduanya, serial tersebut berjudul Made in Abyss: The Golden City ot the Scorching Sun.

Made in Abyss: The Golden City of the Scorching Sun sendiri digarap oleh Kinema Citrus. Serial ini disutradarai oleh Masayuki Kojima dan Shinpei Yamashita kembali sebagai produser.

Kazuchika Kise juga kembali sebagai character designer, Hiryuki Kurata sebagai penulis naskah, dan musiknya sendiri dipegang oleh Kevin Penkin.

Beberapa pemeran atau pengisi suara di season sebelumnya juga kembali berkontribusi dalam serial ini. Seperti Miyu Tomita yang memerankan karakter utama yakni Riko.

Mariya Ise sebagai Reg dan Shiori Izawa sebagai Nanachi juga kembali dalam season kedua Made in Abyss. Selain itu, ada sejumlah pengisi suara tambahan untuk karakter baru dalam season kedua anime ini.

Mulai dari Misaki Kuno sebagai Faputa, Yuka Terasaki sebagai Vueko, Hiroaki Hirata sebagai Wazukyan, Mitsuki Saiga sebagai Belaf, Hiroki Goto sebagai Majikaja, Kana Ichinose sebagai Maaa, Kimiko Saito sebagai Muugi, dan Ryota Takeuchi sebagai Gaburoo.

Penggemar serial ini pun hanya perlu menunggu waktu sekitar satu bulan kedepan untuk dapat menyaksikan anime Made in Abyss Season 2. HIDIVE juga sudah mengumumkan bahwa akan menayangkan anime tersebut sesuai jadwal rilisnya di Jepang pada Juli nanti.

Anime tersebut masuk dalam daftar 'Summer 2020' anime yang ditayangkan HIDIVE. Bagi penggemar yang belum menyaksikan season pertamanya, juga dapat disaksikan di HIDIVE, termasuk tiga film yang sudah ditayangkan di bioskop sebelumnya.

Made in Abyss sendiri berawal dari manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akihito Tsukushi. Serial ini dipublikasikan secara online oleh Takeshobo di Web Comic Gamma sejak 2012 dan dipublikasikan dalam versi cetak menjadi 10 volume (buku).

Made in Abyss bercerita tentang perjalanan seorang gadis bernama Riko untuk mencari ibunya. Ditemani oleh robot yang terlihat seperti laki-laki bernama Reg, keduanya melakukan perjalanan menuju dasar Abyss.  

Riko dan Reg melakukan perjalanan, yang mana banyak petualang tidak pernah kembali setelah memasuki Abyss. Keduanya berpetualang dan bergabung dengan teman-teman yang mereka temukan di sepanjang perjalanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement