Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Wisata Blora

10 Pilihan Tempat Wisata di Bandung 2022

Wisata | Monday, 06 Jun 2022, 15:20 WIB

Saat weekend, tempat wisata di Bandung seringkali menjadi tempat paling banyak peminatnya untuk menghilangkan stress dan rasa penat setelah lelah bekerja 5 hari. Selain suasananya yang sejuk dan asri, kota kembang memiliki beragam atraksi yang wajib Anda kunjungi.

Inilah 10 Daftar Tempat Wisata di Bandung Update Juni 2022

Jika Anda salah satu yang mencari referensi weekend, berikut ini kami telah merangkum beberapa rekomendasi tempat wisata Bandung terbaru dan terpopuler (update) per Juni 2022.

Tempat wisata dengan suasana yang menyenangkan, sehingga Anda dapat menikmati suasana dan berfoto dengan orang-orang terdekat.

1. Kampung Korea (Little Seoul Bandung)

Bagi Anda yang belum kesampaian ketemu oppa di Korea Selatan, mampir saja ke Little Seoul Bandung sebagai pemanasan. Lokasinya tidak jauh dari Stasiun Bandung dan berjarak sekitar 34 kilometer.

Di Kampung Korea memang menghadirkan suasana seperti di Seoul sesuai dengan Namanya. Baik tempat maupun desaiannya memang dibuat mirip sekali dengan kota asalnya. Kemudian Anda juga bisa mencicipi beraneka macam kuliner khas Korea Selatan yang super autentik. Saat ke sana, jangan lupa berdandan seperti Eonni atau Oppa!

2. Upside Down World

Jika Anda merasa membawa barang bawaan yang berat, jangan lupa datang ke sini agar Anda tidak perlu bersusah payah untuk headstand hingga ingin menengok ke belakang.

Jika Anda sering mendengar tentang jalan-jalan di Yogyakarta terbalik, wahana wisata yang serupa pertama kali lahir di kota kembang. Upside down Bandung terletak di dekat Little Soul, di 31 Jalan H. Wasid di Kabupaten Cobron Bandung, Lebakede.

3. Rabbit Town

Destinasi wisata baru dan populer di Bandung ini sebenarnya menjiplak Museum Es Krim di Los Angeles, AS. Hal ini yang membuat banyak para pengunjung, berbondong-bondong karena penasaran. Jika Anda penasaran, kunjungi Kota Kelinci di Jalan Ranca Bentang.

4. China Town

Jika Anda sedang nongkrong di Chinatown dan tiba-tiba banyak barongsai menghampiri Anda, jangan terburu-buru. Terutama pada Minggu malam. Didesain seperti desa di Chinatown, tempat ini dipenuhi dengan spot-spot pementasan untuk selfie.

Jika ingin berfoto ala pemain Meteor Garden, datanglah ke Jalan Kelenteng No 41 Bandung.

5. Flores Walk

Bandung tampaknya merawat paru-paru kota dengan baik, seiring berkembangnya infrastruktur yang sangat modern. Salah satu yang dicapai dengan menjaga asrinya hutan berjalan di kecamatan Babakan Siriwangi.

Di kawasan hijau ini banyak terdapat fasilitas umum yang dijadikan sebagai pusat oleh-oleh. Jika Anda ingin mendapatkan suasana yang tenang dan dingin, Anda tidak harus melarikan diri ke hutan belantara, Flores Walk bisa jadi rekomendasi selama di Kota Bandung.

6. Kampung Dago Pojok

Sebelumnya, Kampung Dago Pojok tidak disorot sama sekali. Namun kini tempat ini dikenal sebagai desa bertembok yang indah dan berwarna-warni.

Tidak hanya itu, kehadiran Campon Dago Corner mampu meningkatkan apresiasi seni di masyarakat dengan menyediakan media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan.

Pengunjung dapat mengikuti workshop pembuatan wayang dan instrumen bambu serta melihat berbagai pertunjukan seni.

7. Bukit Senyum

Ingatlah untuk bahagia. Jika lupa, cobalah mendaki lereng Bandung Barat, Chikalong Wetan, Desa Chipada, dan Gunung Branglan. pasti menemukan senyum Anda yang Bahagia di sini lagi.

Perjalanan mungkin sedikit terjal pada awalnya, namun sesuai dengan namanya, senyum Anda akan otomatis terpancar saat mencapai puncak. Di sini pasti merasakan keindahan panorama kebun teh dan deretan pohon pinus yang indah.

8. Kawah Putih Ciwidey

Memang bukan wisata baru, namun Kawah Putih selalu mengejutkan wisatawan, meski sudah berkali-kali mengunjunginya. Daya tarik utama adalah panorama eksotis kawah kehijauan yang dipenuhi kabut putih.

Lokasinya di Jalan Soreang Ciwidey ini, suhu bisa mencapai 8 derajat Celcius. Karena itu, jika Anda memiliki alergi dingin, siapkan jaket tebal.

9. D’Dieuland

Kalau belum tahu wisata baru Bandung, namanya belum up-to-date. Salah satunya, D’Dieulands yang berada di kawasan Punclut Dago. Destinasi ini ramah keluarga, sehingga menyenangkan dikunjungi untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Berbagai aktivitas outdoor bisa Anda coba hanya dengan jalan-jalan sambil selfie. Harga tiketnya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Jadi jangan takut untuk istirahat mendadak setelah mampir bersama keluarga besar Anda.

10. Trans Studio Bandung

Dengan luas 4,2 hektar, Trans Studio Bandung merupakan taman hiburan terbesar di Jawa Barat.

Poin terpenting adalah hampir seluruh area berada di dalam ruangan. Mulai dari wahana yang memacu adrenalin hingga lokasi bertema unik. Di sini ada sekitar 10 wahana mendebarkan yang menanti Anda untuk dijelajahi.

Bagaimana? Sudah siap untuk berkunjung di 10 pilihan tempat wisata di Bandung? Jika sudah, jangan sampai melupakan untuk mengabadikan moment.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image