Tuesday, 1 Rabiul Awwal 1444 / 27 September 2022

Iwapi Bojongsari Bawa Bantal Love Raksasa di Lebaran Depok

Senin 06 Jun 2022 17:17 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ranting Bojongsari ikut meramaikan Lebaran Depok, yang berlangsung 3-5 Juni 2022, di Depok.

Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Ranting Bojongsari ikut meramaikan Lebaran Depok, yang berlangsung 3-5 Juni 2022, di Depok.

Foto: Iwapi
Bantal itu berdiameter 115 cm dan berat sekitar empat kilogram.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Sebuah bantal love raksasa berwarna biru bertuliskan Iwapi Bojongsari menyita perhatian masyarakat yang menyaksikan iring-iringan pawai di Lebaran Depok, Ahad (6/6/2022). Bantal tersebut bertengger di depan mobil odong-odong yang penumpangnya adalah ibu-ibu anggota Iwapi ranting Bojongsari, bersama istri Kadis DKUM, Mayang Widiansari.

Bantal love tersebut diproduksi oleh Endis Production, salah satu industri rumahan anggota Iwapi yang memproduksi aneka karpet, kasur, bantal juga berbagai souvenir. 

Baca Juga

Owner Endis Production, Endang Hasmawati mengatakan, bantal tersebut diproduksi kilat sekitar 30 menit saja. "Dibuat dari dakron dan kain yang lembut, dengan diameter 115 cm dan berat sekitar empat kilogram," ujar Endis, sapaan akrabnya. 

Pawai Ta'aruf merupakan salah satu acara yang meramaikan kegiatan Lebaran Depok yang berlangsung 3-5 Juni lalu. Keterlibatan Iwapi Bojongsari dalam acara ini selain pawai juga meramaikan bazar UMKM. Aneka produk anggota Iwapi pun ditampilkan dalam bazar tersebut. 

Ketua DPC Iwapi Kota Depok Sri Sunarti mengatakan sebagai bagian dari masyarakat kota Depok, dia sangat bangga dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Lebaran Depok. Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk mengenalkan dan melestarikan budaya Depok. Selain itu juga memberikan ruang pada UMKM sehingga tentu di harapkan bisa membangkitkan kembali perekonomian masyarakat khsusnya pelaku UMKM di kota Depok pascapandemi Covid-19 yang semakin membaik saat ini.

"Sukses dan terima kasih kepada ketua panitia, dan jajaran panitia serta Pemerintah Kota Depok dan seluruh pihak yang terlibat. Saya berharap kegiatan ini dapat terus di jalankan sebagai salah satu agenda resmi pemerintah Kota Depok," ujar Sri.

Sri juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Ranting Bojongsari, Eis Rahmawati yang sudah ikut terlibat di kepanitiaan Lebaran Depok. "Selaku ketua DPC Iwapi kota Depok, saya sangat bangga dan apresiasi setinggi-tingginya atas perannya mengikutsertakan anggota Iwapi dalam bazar Lebaran Depok ini. "Semoga moment ini membawa berkah dan usahanya semakin dikenal, semakin maju, semakin sukses," ujarnya. 

Ketua Iwapi Bojongsari, Eis Rahmawati yang akrab disapa Bunda Rahma mengucapkan terima kasih kepada semua pihak di luar panitia yang turut membantu mensukseskan acara ini. "Semoga acara seperti ini akan terus rutin dilaksanakan sehingga turut membantu dan mendorong kemajuan terutama perekonomian Kota Depok," ujarnya. 

Iwapi Ranting Bojongsari sendiri mengisi bazar dengan diwakili oleh sembilan anggota. Mereka menampilkan produk-produk unggulan masing-masing baik kuliner maupun craft. Antara lain dari Inakke Kitchen, Jaunic Food, Ravi Cake & Cookies, Dapur Jenong, Rendang Makcik Roza, D'Azka Kitchen, MnD Craft, Murah Mulia, dan Jane Creation. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA