Senin 06 Jun 2022 14:15 WIB

Sadio Mane dan Enam Pemain Liverpool yang Berpotensi Hengkang

ada tujuh pemain yang kemungkinan bisa mengikuti jejak Origi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Divock Origi (tengah) merayakan gol ketiga Liverpool dalam laga putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Rabu (22/9) dini hari WIB.
Foto: Joe Giddens/PA via AP
Divock Origi (tengah) merayakan gol ketiga Liverpool dalam laga putaran ketiga Piala Carabao (Piala Liga Inggris) melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Rabu (22/9) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Tak yang tahu penampilan Divock Origi salama 25 menit ketika Liverpool melawan Southampton bulan lalu adalah pertandingan terakhir dia bersama The Reds.

Ia harus absen di dua pertandingan terakhir Liga Inggris karena cedera. Dan ternyata melawan Soton adalah yang terakhir dengan Liverpool karena dia akan hengkang musim panas ini ke AC Milan.

Dilansir dari Liverpoolecho, Senin (6/6), ada tujuh pemain yang kemungkinan bisa mengikuti jejak Origi.

Sadio Mane

Pemain asal Senegal ini salah satu dari beberapa pemain Liverpool yang mendekati 12 bulan terakhir masa kontraknya di Anfield. Bayern Muenchen dikabarkan tertarik kepada Mane.

Namun Liverpool hanya bersedia melepas Mane jika ada yang bersedia membayar jauh di atas 30 juta Euro. Muenchen pun sedang mempertimbangkannya.

Mane sendiri saat ini masih bersikap malu-malu mengenai masa depannya. Meskipun ia beberapa kali memberikan isyarat untuk mencari tantangan baru.

James Milner

Milner akan menjadi agen bebas akhir bulan ini. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sejatinya ingin dia bertahan satu tahun lagi dan sang pemain juga bersedia bertahan. Namun itu juga tergantung bagaimana Milner mendapatkan kesempatan bermain untuk memutuskan masa depannya.

Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain 28 tahun tersebut sering ada di bangku cadangan selama dua pertiga musim 2021/2022 dan tak bermain satu menitpun dalam dua bulan terakhir. Ia gagal masuk skuad bahkan dalam 10 kali kesempatan. Tahun ini memasuki tahun terakhir kontraknya sehingga ada kemungkinan meninggalkan Anfield.

Takumi Minamino

Pemain internasional Jepang tersebut juga punya peluang hengkang karena kurangnya kesempatan bermain. Ia hanya tampil tiga kali setelah bulan Februari. Sejumlah klub diyakini siap memberikan penawaran.

Joe Gomez

Bek tengah ini menjalani musim frustasi setelah pulih dari cedera lutut serius. Ia hanya bermain 11 kali sebagai starter dan dia tak ada di bangku cadangan di final Piala Liga melawan Chelsea.

Dengan semakin dekatnya Piala Dunia 2022 ia ingin menjadi bagian dari skuad Inggris sehingga bisa tergoda mencari klub yang memberikan kesempatan regular.

Nat Phillips

Phillips menjadi bagian penting Liverpool musim lalu di tengah krisis bek tengah. Namun ia hany membuat tiga penampilan selama paruh musim sebelum dipinjamkan ke Bournemouth.

Ia membantu The Cherries promosi ke Liga Inggris. Liverpool meminta sekitar 15 juta Poundsterling jika ingin membelinya secara permanen dan Bounemouth sedang mempertimbangkannya.

Neco Williams

Bek kanan Wales ini mencatatkan delapan penampilan sebelum menghabiskan empat bulan dengan Fulham sebagai pemain pinjaman. Ia sukses bersama Cottagers. Persaingan ketat di pertahanan Liverpool mungkin akan membuatnya pergi dengan Fulham menjadi tujuannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement