Senin 06 Jun 2022 10:07 WIB

Diincar MU dan Chelsea, Nkunku: Saya Harus Pikirkan Matang-Matang

Nkunku mencetak 35 gol di semua kompetisi musim lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku.
Foto: Marius Becker/dpa via AP
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Christopher Nkunku telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain paling diincar dalam bursa transfer musim panas tahun ini. Itu semua berkat penampilan impresifnya di Bundesliga bersama RB Leipzig. Pemain internasional Prancis itu telah menghidupkan kembali kariernya yang datar saat masih di Paris Saint-Germain.

Nkunku mencetak 35 gol di semua kompetisi musim lalu, yang membuatnya masuk dalam skuad tim nasional Prancis. Berkaca pada prestasinya musim lalu itu, Nkunku mengakui kalau dia tersanjung dengan minat klub Liga Primer Inggris, yakni Manchester United, Chelsea hingga Arsenal.

Baca Juga

Meski ada minat dari klub hampir di semua liga utama Eropa, tapi Inggris dinilai menjadi tujuan utamanya musim depan. Manajer baru MU Erik ten Hag dianggap sedang mencari pemain yang bisa mengubah lini depan Setan Merah. Pendahulu Rangnick, yang hanya menjadi pelatih sementara di Old Trafford, telah merekomendasikan untuk melihat Nkunku lebih jauh. Namun, dengan pemilik baru, bisa jadi Chelsea akan memberikan godaan besar terhadap pemain berusia 24 tahun itu. 

"Bukan rahasia lagi ada klub yang tertarik dengan saya. Ya, itu menyanjung. Namun saya juga senang memiliki klub seperti Leipzig yang melakukan segalanya untuk mempertahankan saya. Di sini, kami harus berpikir dengan hati-hati dan membuat keputusan yang baik," kata Nkunku, dikutip dari Mirror, Senin (6/6/2022).

Apalagi, kata dia, harapannya di Piala Dunia hidup kembali setelah dipilih oleh Didier Deschamps. Ia mengakui kalau penampilan di Piala Dunia juga akan menjadi parameter yang diperhitungkan oleh klub-klub besar. 

Namun Nkunku lebih berpeluang besar untuk menjadi pemain utama jika bergabung ke MU. Musim lalu, opsi utama penyerang United adalah Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun dan Edinson Cavani 35 tahun. Sehingga, profil muda seperti dirinya sangat dibutuhkan Setan Merah saat ini.

"Seperti yang saya katakan, Anda hanya perlu memikirkannya matang-matang," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement