Monday, 7 Rabiul Awwal 1444 / 03 October 2022

Diklaim Tengah Didekati PSG, Mourinho: Saya Senang Berada di AS Roma

Senin 06 Jun 2022 16:36 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Konferensi Eropa antara AS Roma dan Feyenoord di National Arena di Tirana, Albania, Rabu, 25 Mei 2022. AS Roma menang 1-0.

Pelatih kepala Roma Jose Mourinho memberi isyarat setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Liga Konferensi Eropa antara AS Roma dan Feyenoord di National Arena di Tirana, Albania, Rabu, 25 Mei 2022. AS Roma menang 1-0.

Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Pada musim debutnya menangani AS Roma, Mourinho relatif mampu memberikan kesuksesan.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Nama Jose Mourinho muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Mauricio Pochettino di kursi pelatih Paris Saint Germain (PSG). Rumor ketertarikan Les Parissiens terhadap Mourinho ini muncul seiring dengan kabar rencana manajemen PSG untuk menunjuk Luis Campos sebagai pengganti Leonardo sebagai direktur olahraga. 

Kiprah Campos saat menjadi Direktur Olahraga AS Monaco dan Lille menjadi alasan utama PSG tertarik merekrut Campos. Saat menjabat sebagai Direktur Olahraga AS Monaco dan Lille, pria asal Portugal itu mampu mempersembahkan titel Ligue 1 buat dua tim tersebut, AS Monaco pada 2017 dan Lille pada 2021. 

Baca Juga

Kendati begitu, rumor perekrutan Campos oleh PSG ini tidak berhenti sampai disitu. Untuk mendukung kerja Campos, PSG juga disebut-sebut siap memboyong pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, yang saat ini menukangi AS Roma. Namun, Mourinho langsung memberikan sinyal negatif terkait kemungkinan kepindahan ke Les Parissiens. 

''Saya senang berada di AS Roma. Saya tidak senang saat kami kalah, dan saya lebih sering mengalami kekalahan di klub ini. Namun, saya merasakan cinta dan dukungan dari orang-orang, tidak hanya yang berada di dalam klub, tapi juga di luar klub. Saya berada di sini, karena mencintainya,'' ujar Mourinho seperti dikutip Football Italia, Senin (6/6/2022). 

Ini sebenarnya bukan pertama kali eks pelatih Chelsea itu menegaskan keinginannya bertahan bersama I Giaolorossi. Usai mengantarkan Roma meraih trofi Liga Konferensi Eropa, akhir bulan lalu, Mourinho mengungkapkan rencananya untuk tetap bertahan di klub asal Ibukota Italia tersebut. Pelatih yang direkrut AS Roma pada awal muim ini dengan ikatan kontrak selama tiga tahun itu mengaku tidak memiliki rencana untuk meninggalkan AS Roma. 

''Tidak diragukan lagi, saya akan bertahan. Meski sejumlah rumor yang akan muncul, saya hanya mau tetap berada di klub ini,'' ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports, akhir bulan lalu. 

Pada musim debutnya menangani AS Roma, Mourinho relatif mampu memberikan kesuksesan pada I Gialorrosi. Trofi Liga Konferensi Eropa merupakan gelar juara kompetisi Eropa pertama yang mampu diraih I Giallorrossi. Sedangkan di pentas Serie A, Roma mengakhiri musim ini di peringkat keenam dan berhak tampil di pentas Liga Europa musim depan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA