Senin 06 Jun 2022 05:46 WIB

BMH-Yayasan Dai Muda Indonesia Hadirkan Pesantren Mahasiswa Dai di Kendari

Pesma Dai diharapkan melahirkan dai-dai muda yang intelek.

BMH berkolaborasi dengan Yayasan Dai Muda meluncurkan Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad  (5/6).
Foto: Dok BMH
BMH berkolaborasi dengan Yayasan Dai Muda meluncurkan Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad (5/6).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Laznas BMH secara kolaboratif menghadirkan kebaikan bagi umat.  Kali ini bagi kalangan muda, yakni mahasiswa melalui pendirian Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) Kendari, Sulawesi Tenggara.  (5/6).

"Alhamdulillah, pada  hari Ahad (5/6),   BMH bersama Yayasan Dai Muda menghadirkan Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai). Dalam kesempatan ini kegiatan tersebut dilaksanakan di saung halaman asrama Pesma Dai yang berlokasi dekat dengan kampus Universitas Haluoleo (UHO) Kendari," terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Tenggara, Fatahillah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Ahad (5/6).

photo
Suasana peluncuran Pesantren Mahasiswa Dai (Pesma Dai) Kendari, Sulawesi Tenggara, Ahad (5/6).  (Foto: Dok BMH)

Hadir memberi sambutan sekaligus meluncurkan  Pesma Dai Kendari, Pembina Pesma Dai Pusat Ustadz Drs  Khairil Baits. "Melalui Pesma Dai ini kita berharap ke depan lahir dai yang intelektual yang siap berdakwah dimanapun dia berada," ungkapnya.

"Semoga program Pesma Dai ini bisa memberikan layanan kemudahan mahasiswa yang ingin mendapatkan layanan asrama sekaligus intensif belajar agama. Semoga ke depannya dari sini akan lahir dai-dai muda yang intelek yang akan meneruskan risalah dakwah dan siap mengemban amanah dakwah di Nusantara," imbuhnya.

Kedepannya Pesma Dai akan menjadi garapan dari Pemuda Hidayatullah Sultra bersama BMH Sultra dan DPW Hidayatullah Sultra. "Ini adalah satu program berkelanjutan  yang BMH upayakan dan semoga ke depan dapat menambah barisan penguat program mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kader dai sarjana-intelektual," tutup Fatahillah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement